Resep: Pepes mujair tanpa tempoyak Sedap

Pepes mujair tanpa tempoyak. Masak Pepes (Brengkes) paisan Tempoyak Ikan Nila mudah dan praktis pakai happycal. Hai.hai.para bunda,Assalamualaikum,kali ini asih mau bagi resep salah satu makanan khas palembang lagi,yaitu pepes atau sering disebut berengkes ikan. Pepes ikan patin tempoyak merupakan makanan khas yang berasal dari daerah kota jambi.

Pepes mujair tanpa tempoyak It is usually consumed by the ethnic Malays in Maritime Southeast Asia, notably in Indonesia and Malaysia. Umpan Jitu Ikan Mujair - Memancing ikan Mujair itu susah-susah gampang, jika ikannya sedang mood, baru saja mata kail dilempar ke air langsung saja disambar umpannya. Ikan Mujair atau disebut juga ikan Nila merupakan species ikan berhabitat di perairan tawar berupa danau, rawa atau muara sungai. Kalian bisa belajar memasak Pepes mujair tanpa tempoyak menggunakan 19 bahan dan 7 langkah. ini cara Kalian membuat.

Berikut bahan Pepes mujair tanpa tempoyak

  1. berikut 1/2 kg ikan.
  2. kamu butuh bahan marinasi.
  3. menyiapkan 3 butir jeruk kunci.
  4. kamu butuh 2 sdt garam.
  5. kamu butuh bumbu halus.
  6. kamu butuh 3 siung bawang merah.
  7. berikut 3 siung bawang putih.
  8. berikut 7 buah cabe merah.
  9. berikut 3 buah cabe rawit.
  10. kamu butuh 3 btr kemiri.
  11. menyiapkan 1 ruas kunyit.
  12. menyiapkan 1 ruas jahe.
  13. berikut Bumbu lainnya.
  14. berikut 2 sdt garam.
  15. kamu butuh 1 sdt gula.
  16. kamu butuh 2 helai daun salam.
  17. berikut 2 batang serai memarkan.
  18. berikut secukupnya kemangi (bisa diganti daun bawang).
  19. kamu butuh 4 buah cabe burung utuh.

Pepes Ikan Patin Meanggunakan Tempoyak / fermentasi buah durian, cara masak di kukus atau di panggang menggunakan daun pisang. Buat yang belum tau, langsung aja simak videonya sampai habis ya. ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ #AnekaPepes. Tempoyak sendiri memiliki berbagai variasi olahan tradisional selain menjadi sambal. Jika berkunjung ke Palembang, Bengkulu, Jambi atau Lampung, yang menjadi wilayah pecinta olahan tempoyak, kamu wajib banget cobain menu gulai tempoyak dengan ikan nila atau pepes tempoyak ikan mujair.

berikut langkah cara memasak Pepes mujair tanpa tempoyak

  1. Cuci bersih ikan. marinasi dengan perasan air jeruk dan garam selama minimal 30 menit..
  2. Haluskan semua bumbu halus. kemudian tumis sampai wangi, tambahkan garam dan gula..
  3. Bilas ikan yang sudah dimarinasi..
  4. Siapkan daun pisang. tata ikan di atasnya, baluri dengan bumbu. tambahkan daun salam, sereh, kemangi dan cabe burung..
  5. Semat daun dengan menggunakan tusuk gigi..
  6. Kukus selama 45 menit..
  7. Jika ingin pepes kering, setelah dikukus, bakar lagi di atas teplon dengan sedikit minyak. boleh sesekali dibolak-balik. lakukan sampai kering. pepes akan lebih wangi dan awet..

Masakan Pepes Ikan Patin Tempoyak Pedas, Siap disajikan. Tempoyak khas Palembang sukar disukai dalam bentuknya yang begitu saja. Ketika dimasak, rasanya berubah melezatkan bahan-bahan lainnya! Tempoyak atau tempuyak adalah masakan yang berasal dari buah durian yang difermentasi. Tempoyak merupakan makanan yang biasanya dikonsumsi sebagai lauk saat menyantap nasi.

Komentar