Resep: Pempek kates khas lampung Enak

Pempek kates khas lampung. Nama lain pempek jenis ini pempek pastel karena mirip kue pastel dari segi bentuknya dan memiliki isi biasanya isi kates atau pepaya muda yang dipotong-potong kecil-kecil atau diparut dan diberi bumbu gurih dan dimasak, walaupun ada yang memberi isian lain atau campuran lain seperti udang, bihun. Di palembang pempek ini juga dikenal dengan nama pempek kates. Kates adalah sebutan masyarakat Palembang untuk buah pepaya.

Pempek kates khas lampung Maka dari itu, jika anda sedang berlibur ke kota Lampung sebaiknya jangan lewatkan pempek khas Lampung ini. Jangan keliru, pempek khas Lampung ini berbeda dengan pempek Palembang yang biasa kamu jumpai di pasaran. Pasalnya, pempek Lampung memakai ikan tenggiri, sedangkan di Palembang bahan dasar yang digunakan adalah ikan belida. Kalian bisa belajar memasak Pempek kates khas lampung menggunakan 13 bahan dan 6 langkah. ini cara Kita mengolah.

Berikut bahan Pempek kates khas lampung

  1. menyiapkan 1/2 kg tepung sagu tani.
  2. menyiapkan 1/4 kg tepung terigu.
  3. menyiapkan Ebi(udang kering).
  4. kamu butuh Pepaya muda.
  5. kamu butuh 5 siung bawang putih.
  6. berikut 15 buah cabai rawit merah.
  7. kamu butuh sesuai selera Penyedap rasa.
  8. berikut 1 liter air panas.
  9. berikut 1/4 kg gula aren merah.
  10. menyiapkan 2/3 kg bawang putih.
  11. berikut 2/3 udang kering.
  12. berikut 1/4 cabai rawit hijau.
  13. kamu butuh ukuran sedang Siap kan cetakan pastel.

Selain itu, kuah cuka pempek Lampung lebih pekat. Lagi ngidam pempek atau 'mpek mpek' tapi susah nyarinya? Kini kamu nggak perlu ribet lagi nyari yang jual ataupun jauh-jauh pergi ke Palembang atau Bangka langsung, karena kamu bisa membeli Pempek secara online di Tokopedia. Tinggal beli via smartphone ataupun laptop, kamu sudah bisa.

berikut petunjuk cara mengolah Pempek kates khas lampung

  1. Potong buah pepaya muda cuci lalu parut menggunakan parutan tuk kelapa muda atau di potong panjang seperti korek api.
  2. Halus kan bumbu terdiri dari bawang putih, cabai rawit merah jg ebi, tumis bumbu lalu masukan pepaya muda tersebut and kasih penyedap rasa sesuai selera.
  3. Buat adonan, siapkan tepung terigu beri air panas dikit demi dikit aduk sampai kalis beri penyedap rasa jika selera.... Dingin kan sejenak sampai suam"kuku..... Beri tepung sagu tani dikit demi sedikit sampai adonan bisa di bentuk.
  4. Angkat tiris kan.
  5. Bentuk adonan di cetakan pestel sebelum nya di beri tepung dulu y moms biar gk lengket....masukan isian pepaya muda yg sudah di tumis td dan siap di cetak.
  6. Siap kan air rebusan beri sedikit minyak goreng agar tidak lengket nanti nya.

Pie Pisang adalah kuliner oleh-oleh khas lampung yang saat ini sangat ngehits di Lampung. Panganan khas Palembang ini bahannya sederhana, hanya gilingan Pempek Kates sering juga disebut pistel. Sepintas bentuknya tak jauh beda dengan pempek Intinya, pempek ini lain daripada yang lain. Sejumlah kedai yang menawarkan pempek kates antara lain Pempek Palembang Delivery Halal, Pempek Palembang Di Ball, Pempek Palembang Di Bandara, Pempek Palembang Di Bandung, Pempek Palembang Di Bekasl, Pempek Palembang Di Bogor, Pempek Palembang Di Depok, Pempek Palembang Di Jakarta. Makanan khas lampung yang selanjutnya adalah bakso soni.

Komentar