Resep: Lema (Salah satu makanan khas Prov. Bengkulu) Sedap

Lema (Salah satu makanan khas Prov. Bengkulu). Hallo para pembaca, pada kesempatan kali ini kami akan mencoba berbagai informasi mengenai makanan khas Bengkulu yang patut kamu coba. Seperti kita ketahui bersama, Bengkulu merupakan salah satu provinsi yang ada di Pulau Sumatra dengan mayoritas mata pencaharian penduduknya adalah petani. Perlu kamu tahu kalau pendap adalah salah satu makanan khas Bengkulu yang sangat populer di daerah-daerah lain.

Lema (Salah satu makanan khas Prov. Bengkulu) Tahu kah kamu, kalau ternyata ada salah satu makanan khas Bengkulu yang telah mendunia. Makanan ini tidak hanya terkenal di nusantara saja, bahkan di luar negeri seperti Belgia, Jepang dan Australia kuliner santapan ini cukup digemari. Luar biasa bukan, kuliner khas yang satu ini. Kalian bisa belajar membuat Lema (Salah satu makanan khas Prov. Bengkulu) menggunakan 10 bahan dan 5 langkah. ini cara Kita memasak.

Berikut bahan Lema (Salah satu makanan khas Prov. Bengkulu)

  1. berikut 1/2 kg lema.
  2. menyiapkan 10 buah terong bulat hijau, potong 2.
  3. menyiapkan 2 sdm cabai merah halus.
  4. kamu butuh 1/2 sdt bawang putih halus.
  5. kamu butuh 1/2 sdt bawang merah halus.
  6. kamu butuh 2 siung bawang putih, iris tipis.
  7. berikut Secukupnya garam.
  8. kamu butuh Secukupnya penyedap rasa.
  9. menyiapkan 2 sdm minyak goreng.
  10. menyiapkan 200 ml air.

Mendengar nama Provinsi Bengkulu, pastinya anda langsung teringat dengan bunga legendaris di Indonesia - Rafflesia Arnoldi. Kalau anda belum tahu akan hal ini, ternyata Bengkulu juga memiliki banyak sajian kuliner khas yang akan membuat lidah anda bergoyang saat disantap. Langsung saja, kami akan membagikan makanan khas bengkulu yang akan membuat anda ketagihan. Pada artikel ini tim dolanyok akan membagi informasi mengenai makanan khas Bengkulu yang bisa kamu coba.

berikut petunjuk cara memasak Lema (Salah satu makanan khas Prov. Bengkulu)

  1. Siapkan bahan-bahannya. Foto pertama adalah prnampakan lema yang belum dimasak. Air yang membersamai lema nanti akan dimasak, jangan dibuang ya..
  2. Potong sedikit terong bulat hijau menjadi 4, lalu poting menjadi 2..
  3. Siapkan wajan, panaskan minyak. Lalu tumis bawang putih iris dan bawang halus (merah dan putih). Masukkan cabai merah halus lalu aduk. Masukkan lema beserta airnya lalu aduk rata..
  4. Masukkan air, garam dan penyedap rasa. Lalu aduk sesekali..
  5. Setelah agak mendidih, masukkan terong, masak sampai air menyusut dan terong lembut. Koreksi rasa. Angkat dan sajikan. Semakin nikmat disantap dengan nasi panas dan daun singkong rebus. Selamat mencoba😊.

Banyak makanan tersebut yang memiliki cita rasa yang menggugah seleran. Kota Bengkulu memang terletak di pesisir laut maka dari itu kebanyakan makanan khasnya menggunakan ikan laut. Masyarakat sekitar pun menjadikan olahan tersebut sebagai makanan pokok yang sangat lezat. Selanjutnya makanan khas Bengkulu yang terkenal tidak hanya di Bengkulu Selatan tetapi juga menjadi makanan khas Bengkulu utara yaitu Lema. Lema sendiri merupakan salah satu makanan yang terbuat dari rebung yang mana sudah dicincang dengan ikan sepat atau ikan mujair.

Komentar