Resep: Ikan asam padeh khas Bengkulu Enak

Ikan asam padeh khas Bengkulu. Penasaran seperti apa membuat asam padeh ikan tongkol khas Padang? Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Asam Padeh Ikan Tongkol Khas Padang yang Enak, Lezat dan Nikmat. Asam padeh merupakan kuliner khas Padang yang digemari oleh banyak orang.

Ikan asam padeh khas Bengkulu Resep Masakan Khas Bengkulu iyalah kumpulan resep masakan Khas dari provinsi Bengkulu aplikasi ini diharap dapat memudahkan semua Daftar Isi : -Pacah Daging (Bengkulu) -Ikan asam padeh khas Bengkulu -Sambalado Asam Durian/ Tempoyak -Sambal tempoyak udang -sambal. Tidak semua masakan khas Minang itu selalu identik bersantan lho. Jika ingin menikmati sajian yang pekat berbumbu namun segar, anda harus coba asam padeh atau asam pedas ini. Kalian bisa belajar membuat Ikan asam padeh khas Bengkulu menggunakan 13 bahan dan 3 langkah. ini cara Kalian memasak.

Berikut bahan Ikan asam padeh khas Bengkulu

  1. kamu butuh 6 ekor ikan (bebas),buang isi perutnya,cuci bersih.
  2. kamu butuh 15 buah cabe merah keriting(optional sesuai selera bisa ditambah/dikurang).
  3. kamu butuh 2 siung bawang merah,iris tipis.
  4. menyiapkan 2 siung bawang putih,iris tipis.
  5. kamu butuh 1 ruas kunyit.
  6. kamu butuh 1 ruas jahe.
  7. kamu butuh 1 ruas laos/lengkuas.
  8. berikut 2 buah asam kandis.
  9. menyiapkan 1/2 buah tomat merah segar.
  10. berikut secukupnya Garam dan vetsin(jika suka).
  11. menyiapkan 2 lembar daun salam.
  12. berikut 1 lembar daun kunyit.
  13. menyiapkan 500 ml air.

Resep Masakan Khas Bengkulu iyalah kumpulan resep masakan Khas dari provinsi Bengkulu aplikasi ini diharap dapat memudahkan semua Daftar Isi : -Pacah Daging (Bengkulu) -Ikan asam padeh khas Bengkulu -Sambalado Asam Durian/ Tempoyak -Sambal tempoyak udang -sambal. Dalam resep asam padeh kali ini, kita akan membuat asam padeh dengan bahan utama ikan tongkol. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa ikan tongkol juga memiliki manfaat yang sangat banyak bagi kesehatan seperti mencegah ejakulasi dini, anemia serta menyembuhkan reumatik. Jangan lupa cicipin kuliner khas Bengkulu yang lezat.

berikut langkah cara memasak Ikan asam padeh khas Bengkulu

  1. Uleg cabe merah,kunyit,jahe,laos (saya pake ulekan tradisional supaya citarasanya lebih keluar) jgn lupa serai dimemarkan.
  2. Masukkan gilingan cabe & irisan bawang kedalam kuali jgn lupa masukkan daun kunyit daun salam,asam kandis juga serai,tambahkan air,masak dgn api kecil.
  3. Setelah kuah mendidih,masukkan ikan,garam,vetsin (optional),irisan tomat,koreksi rasa,jika sudah pas,angkat n sajikan :).

Karena makanan khas ini memiliki citarasa yang lezat, masyarakat Bengkulu seringkali menjadikan masakan Gulai Kemba'ang ini sebagai makanan utama saat ada acara tertentu - apalagi. Makanan khas Bengkulu ini mirip dengan pepes dari Jawa. Bedanya, jika pepes menggunakan Ada yang memadukannya dengan ikan teri, ikan patin, ikan mujair, ataupun ikan mas. Makanan khas Bengkulu ini termasuk makanan yang unik karena daging yang diolah tidak biasa, yakni daging ikan. Ikan tongkol adalah jenis ikan yang sering dijumpai di rumah makan tradisional dan rumah makan padang.

Komentar