cara mudah mengolah Udang saus tempoyak Gurih

Udang saus tempoyak. Sambal lagi.hehehe.sorry yah kalo berapa hari ini aku posting sambal terus, kali ini sambal dari saus durian alias tempoyak. mungkin sebagian dari kalian. sambal tempoyak salah satu makanan khas sumatera terutama di Bengkulu. sambal tempoyak terbuat dari daging durian yang telah di fermentasi. Tempoyak (Jawi: تمڤويق), asam durian or pekasam is a Malay condiment made from fermented durian. It is usually consumed by the ethnic Malays in Maritime Southeast Asia, notably in Indonesia and Malaysia.

Udang saus tempoyak Saya akan membuat resep sambal tempoyak enak campur udang pas banget kalau makan pakai nasi kalau ada tempoyak,memang cucok cara membuat sambal tempoyak. Berikut ini resep dari udang saus tiram yang coba kami sajikan bagi anda sekalian yang ingin mencoba membuatnya dan menghidangkannya bagi keluarga di rumah. Tempoyak merupakan makanan yang biasanya dikonsumsi sebagai lauk saat menyantap nasi. kamu bisa belajar memasak Udang saus tempoyak menggunakan 11 bahan dan 10 langkah. ini cara kamu membuat.

Berikut bahan Udang saus tempoyak

  1. kamu butuh 500 gr udang.
  2. kamu butuh 4 sdm munjung tempoyak.
  3. berikut 1 ons cabe merah keriting.
  4. menyiapkan 1 butir bawang putih.
  5. menyiapkan 3 siung bawang merah yang besar.
  6. menyiapkan 3 ruas jari kelingking kunyit.
  7. berikut 1 sdm santan kental (kara).
  8. berikut 1 papan Petai (kupas).
  9. menyiapkan Cabe rawit merah utuh.
  10. menyiapkan Minyak untuk menumis.
  11. menyiapkan secukupnya Gula, penyedap dan garam.

Citarasa dari Tempoyak adalah asam, karena terjadinya proses fermentasi pada daging buah durian. Udang saus tiram adalah salah satu menu favorit di restoran seafood. Yuk, simak cara masaknya dan kamu bisa membuatnya sendiri di rumah! Ya, seperti membuat resep udang asam manis, udang saus tiram, cumi saus padang, atau resep Seperti masakan seafood lainnya, kunci untuk membuat Resep Udang Saus Padang yang lezat dan.

berikut petunjuk cara memasak Udang saus tempoyak

  1. Bersihkan udang, buang kepala nya dan kerat bagian punggung untuk membuang kotorannya. Goreng hingga berubah warna, tiriskan..
  2. Tumbuk halus cabai merah keriting, bawang dan kunyit.
  3. Tumis bumbu halus hingga wangi.
  4. Masukkan tempoyak, air secukupnya (jangan terlalu encer), jika keenceran biarkan hingga agak asat.
  5. Masukkan petai dan cabe rawit bulat,.
  6. Tambahkan gula (agak banyak), garam dan penyedap secukupnya..
  7. Masukkan santan kental.
  8. Aduk lagi hingga rata..
  9. Jika rasa saus telah pas, masukkan udang yg telah digoreng tadi. Kecilkan api, biarkan sebentar hingga meresap. Angkat dan hidangkan..
  10. Note : untuk gula dan garam harap disesuaikan dengan rasa tempoyak yang berbeda beda pengolahannya, kalau di daerah ku tempoyak cenderung asam dan asin, makanya gula ku beri agak banyak. 😊.

Operasi Ikan Patin Tempoyak House & Ikan singgang setiap hari dr. Tempoyak udang petai bun Ala ala #ATMAKITCHEN Dari bunda Sri Selvi. Tempoyak atau tempuyak adalah masakan yang berasal dari buah durian yang difermentasi. Tempoyak merupakan makanan yang biasanya dikonsumsi sebagai lauk saat menyantap nasi. Masukkan petai, tempoyak, santan, dan bumbu halus.

Komentar