Bagaimana memasak Tongkol sambal seruit khas lampung Sedap

Tongkol sambal seruit khas lampung. Seruit merupakan sambal khas orang Lampung. Merupakan campuran sambal terasi, daging ikan, terong rebus, dan bisa ditambah daging durian atau. Nikmatnya makan nasi dengan sambal khas lampung yaitu seruit dicampur dengan Tempoyak. videographer Dennish Prasetya chanel.

Tongkol sambal seruit khas lampung Resep Seruit Ikan Khas Lampung Sederhana Spesial Sambal Pedas Asli Enak. Seruit merupakan sambal khas Lampung, Sumatera, Sambal seruit biasanya disajikan dengan ikan yang diolah dengan beberapa macam jenis olahan, seperti di pindang, dibakar, dan dipepes atau pais. Kuliner Lampung bukan hanya keripik pisang saja. kamu bisa belajar memasak Tongkol sambal seruit khas lampung menggunakan 11 bahan dan 3 langkah. ini cara kamu mengolah.

Berikut bahan Tongkol sambal seruit khas lampung

  1. menyiapkan 250 gr daging ikan tongkol.
  2. berikut 1 sdm air jeruk nipis.
  3. berikut 1 sdm bwg putih bubuk.
  4. berikut 1/2 sachet kaldu jamur alami original.
  5. menyiapkan 1/2 sdt garam.
  6. menyiapkan 1/4 papan tempe potong dadu kecil2.
  7. kamu butuh Sambal seruit:.
  8. menyiapkan 1/2 buah manggal mengkal..klo sy mangga gedong dptnya.
  9. kamu butuh 3 bwg merah.
  10. menyiapkan 5 bh cabe merah.
  11. menyiapkan 1 sachet terasi ABC goreng/bakar.

Ada hidangan yang diracik dari paduan ikan, sambal terasi dan tempoyak. Tradisi ini diambil dari nama hidangan khas yang biasa mereka sajikan kala kumpul, seruit. Bahan utama membuat seruit adalah ikan bakar atau goreng. Seruit merupakan masakan khas lampung, meskipun masakan khas namun saat sekarang ini lebih mudah menemukan pecel lele dibandingkan dengan seruit.

berikut petunjuk cara mengolah Tongkol sambal seruit khas lampung

  1. Maserasi ikan tongkol 15 menit dgn bwg putih bubuk dan air jeruk nipis..kmdn di tambahkan kaldu jamur...selanjutnya dipanggang sd matang.
  2. Suwir2 ikan.
  3. Siapkan bahan sambal seruit dan uleq kasar atau halus sesuai selera kalau sy uleq kasar...selanjutnya tumis sd wangi masukkan suwiran tongkol dan potongan tempe..aduk sd tercampur rata..kecilkan api dan tambahkan garam..koreksi rasa..tambahkan mangga...

Seruit sendiri adalah perpaduan antara sambal terasi, sari sayuran rebus, tempoyak atau fermentasi durian dan ikan bakar. Haloo teman masak semua. hari ini aku akan membuat SAMBAL SERUIT, sambal khas kota Lampung yg mantap. jangan lupa dicoba dirumah yaa Jangan lupa Support terus channel ini dengan cara cara Subscribe, komen, like. Bahan & cara pembuatannya simak video sampai habis Selamat Mencoba. cek di Lapak kuliner gembira tersedia berbagai macam peralatan kekinian dan tentunya harga sangat bersahabat TERIMAKASIH. Nyobain Makan Khas Lampung Di Hutan Rela Jauh Jauh Demi Seruit Apaan Tuh. Masakn International Khas Indonesia Yg Mendunia Guyssss.

Komentar