Resep: Timphan Aceh isi srikaya Sedap

Timphan Aceh isi srikaya. Pipihkan adonan berbentuk bulat, isi srikaya secukupnya. Karena akan membuat adonan pecah nantinya dan juga susah digulung. Pada kesempatan ini mama ina akan berbagi resep selai srikaya timphan aceh di masakan bunda ina. cara membuat.

Timphan Aceh isi srikaya Resep membuat selai srikaya Timphan aceh. Timphan or timpan is a steamed banana dumpling, a traditional kue specialty of Aceh, Indonesia. Ingredients to make timphan consists of glutinous rice flour, ground banana and coconut milk. kamu bisa belajar mengolah Timphan Aceh isi srikaya menggunakan 13 bahan dan 5 langkah. ini cara kamu memasak.

Berikut bahan Timphan Aceh isi srikaya

  1. kamu butuh 1 kg tepung ketan rose brand (2 bungkus uk.500gram).
  2. berikut 300 ml santan kental dari 1 buah kelapa uk. Besar.
  3. berikut 2 sisir pisang ayam.
  4. berikut secukupnya Daun pisang muda.
  5. menyiapkan secukupnya Garam.
  6. berikut secukupnya Minyak goreng.
  7. kamu butuh Isian :.
  8. menyiapkan Sri kaya.
  9. menyiapkan Coklat.
  10. menyiapkan Isian cokelat :.
  11. berikut 100 gram cokelat batang.
  12. menyiapkan 1 kotak susu coklat.
  13. berikut 1 sdm tepung terigu dicairkan dgn sedikit air.

All of this materials are then mixed and stirred until a thick as a dough. Nah pada kesempatan kali ini, saya akan menulis lirik dan terjemahan lagu Aceh: "Saleum". Geunan to timphan ngon aso kaya Ganti timphan dengan isi srikaya Kue Timphan khas Aceh. PIDIE, Indonesia — Di banyak daerah, ketupat adalah menu utama saat Hari Raya Idulfitri.

berikut langkah cara membuat Timphan Aceh isi srikaya

  1. Masak santan dgn api kecil sambil diaduk2 sampai mendidih,, sisihkan..
  2. Campurkan tepung, santan yg telah dimasak, garam dan pisang satu persatu, klo sudah pas adonan@ tidak keras atoe lembek, pisang@ dstop,, sambil adonan diulen sampai bisa dibulat2kan dan tidak lengket lagi, sy diamkan adonan 1 jam sambil nyiapin daun@..
  3. Kemudian ulen sebentar, bila adonan mengeras tambahkan pisang,, sambil dibulat2kan kecil,, siapkan daun beri minyak dan adonan bulat, pipihkan beri isian lipat, lakukan sampai adonan habis. Saya pipihkan dgn piring yg diberi alas plastik..
  4. Kukus timphan sampai matang lebih kurang 20 - 30 menit,, angkat dan dinginkan. gunting ujung daun@ agar rapi..
  5. Isian cokelat,, masak susu cair + coklat aduk sampai larut + larutan tepung, masak sampai adonan mengental dan dinginkan siap digunakan..

Langkah selanjutnya, adonan yang telah dipipihkan di atas daun pisang lalu dimasukkan isi berupa parutan kelapa atau srikaya. Timphan has many types of inner of the timphan is `coconut` mixed with sugar and `serikaya` which is a mixture of eggs, sugar, coconut milk and a deodorizer. Timphan is one of Aceh's traditional cakes. This cake is made from sticky rice flour which is filled with coconut or srikaya..delapan Geunan to timphan ngon aso kaya Ganti timphan dengan isi srikaya Jaroe lon lapan lon beuot tujoh Jari tanganku yang delapan kuangkat tujuh. Kue Timphan merupakan salah satu makanan Khas Aceh yang tidak boleh dilewatkan karena makanan khas yang berupa kue ini memiliki rasa yang enak Kue timphan yang dijual pun beraneka isi, seperti Srikaya, Labu, Durian, Pisang.

Komentar