Resep: Terong Nacang (Khas Suku Rejang Bengkulu) Gurih

Terong Nacang (Khas Suku Rejang Bengkulu). Makanan khas Bengkulu ini dianggap unik karena jika biasanya manisan terbuat dari bahan dasar berupa buah, manisan khas Bengkulu ini justru menggunakan terong yang notabene merupakan salah satu jenis sayuran. Download dan streaming videobokeptop, ngentotbocah, bokep d bebon, vidio crot mesir, video rekaman ngentot dengan istri, video lagi mandi. Suku Rejang adalah salah satu suku bangsa yang terdapat di Bengkulu dan Sumatra Selatan.

Terong Nacang (Khas Suku Rejang Bengkulu) Di sini, Manisan Terong memberikan citarasa yang manis dan pastinya legit di mulut. Untuk mendapatkan manisan khas dari Bengkulu ini, anda harus mengeluarkan. Makanan ringan khas Bengkulu ini tidak pernah dilewatkan oleh masyarakat Bengkulu. Kita bisa belajar membuat Terong Nacang (Khas Suku Rejang Bengkulu) menggunakan 10 bahan dan 6 langkah. ini cara kamu membuat.

Berikut bahan Terong Nacang (Khas Suku Rejang Bengkulu)

  1. kamu butuh 1/4 Terong Bulat Hijau.
  2. menyiapkan 2 cm jahe.
  3. menyiapkan 2 Cm Lengkuas.
  4. kamu butuh 1 cm Kunyit.
  5. berikut 1 buah cabe hijau potong dg tangan.
  6. kamu butuh 1 helai Sereh.
  7. berikut Daun salam.
  8. kamu butuh Daun bawang Rambut, atau bawang merah iris juga bisa.
  9. berikut Secukupnya garam.
  10. berikut Secukupnya penyedap.

Kue ini adalah cemilan khas Bengkulu. Terbuat dari bahan tepung dengan isi kacang digulung seperti siput, dan rasanya renyah. Tumis terong kacang panjang bumbu tauco ini merupakan hidangan sederhana, sehingga dengan begitu proses membuatnya pun cukup sederhana. Bagi anda yang belum membuatnya sama sekali, anda tidak akan merasa kesulitan.

berikut langkah cara membuat Terong Nacang (Khas Suku Rejang Bengkulu)

  1. Cuci bersih semua bumbu kemudian di iris kecuali daun salam dan Sereh.
  2. Potong terong, belah 4 bagian, kemudian cuci bersih.
  3. Masukan terong dan bumbu iris tadi ke dalam panci, beri air sampai terong tenggelam jangan terlalu banyak kuah nanti hasilnya jd kurang sedap.
  4. Masukan daun salam dan sereh.
  5. Beri garam dan penyedap masak diatas api hingga terong matang,,.
  6. Angkat dan sajikan dengan sambal sarden, dan lalap jengkol muda,, mantapp aku suka..heheh.

Makanan khas Bengkulu pendap ini wajib kamu coba saat berkunjung ke Bengkulu. Keunikan dari makanan khas ini adalah bahan dasarnya yang terbuat dari terong Kemudian, kacang hijau tersebut disaring dan dicampur bersama dengan gula halus, air. Lemea merupakan makanan khas dari Suku Rejang. Suku Rejang merupakan suku tertua di Pulau Sumatera selain suku bangsa Melayu, suku ini menempati daerah Lebong, Rejang Lebong, Kepahiang, Bengkulu Utara dan sebagian menyebar ke wilayah Sumatera Selatan. Ada berbagai makanan khas yang bisa kita coba, salah satunya masakan khas Bengkulu.

Komentar