Resep: Tempoyak Fermentasi Durian Gurih

Tempoyak Fermentasi Durian. Bahan utama tempoyak adalah durian masak pohon atau durian yang agak berair. Daging buah durian perlu dihaluskan dan diberi garam agar proses fermentasinya lebih cepat. Ini adalah makanan khas dari Jambi, dan dimasak dengan rempah yang kaya banget. *Bumbu halus -cabai merah kriting -cabai rawit (yang banyak).

Tempoyak Fermentasi Durian Cara membuat tempoyak (Fermentasi Durian) Video ini saya buat sebagai tugas akhir mata kuliah Mikrobiologi Pangan. Tempoyak atau yang memiliki nama panggilan pekasam merupakan makanan yang bahan dasarnya adalah durian. Kuliner ini salah satu makanan yang di fermentasi dengan buah durian. kamu bisa belajar mengolah Tempoyak Fermentasi Durian menggunakan 2 bahan dan 5 langkah. ini cara Kita memasak.

Berikut bahan Tempoyak Fermentasi Durian

  1. berikut 1-3 buah durian.
  2. kamu butuh Garam (1/2 jumlah dari buah durian yang akan difermentasikan).

Tempoyak atau tempuyak adalah masakan yang berasal dari buah durian yang difermentasi. Tempoyak merupakan makanan yang biasanya dikonsumsi sebagai lauk saat menyantap nasi. Tempoyak adalah durian yang di fermentasi. Tempoyak atau durian fermentasi banyak digunakan sebagai pelengkap makanan dan bisa dikatakan Tempoyak sama fungsinya seperti sambal.

berikut petunjuk cara memasak Tempoyak Fermentasi Durian

  1. Pastikan tempat fementasinya tidak ada bekas air cucian. Karena jika ada air, fermentasinya tidak akan berhasil..
  2. Durian yang akan difermentasikan dilepas dari bijinya..
  3. Campurkan garam secukupnya sesuai jumlah durian yang digunakan. Saya biasanya menggunakan 1/2 porsi garam dari jumlah durian.
  4. Fermentasi durian selama 3-5 hari dalam tempat kedap udara..
  5. Jika tempoyak sudah jadi. Tektur durian yang sudah bercampur dengan garam akan lebih lembut dan lebih harum baunya tidak terlalu menyengat bau duriannya lagi. Jika tidak ada campuran buah pisang/daging babi rasanya tidak masam. Selamat mencoba 👌🏻👌🏻.

Tempoyak, Fermentasi Durian dengan rasa unik. Dibuat dari durian yang difermentasi sehingga aromanya menyengat dengan cita rasa khas. Pengolahan durian secara. fermentasi memanfaatkan jelek untuk fermentasi. Sebagai makanan hasil fermentasi, pembuatan tempoyak melibatkan sejumlah mikroorganisme penghasil asam laktat. Tempoyak (Jawi: تمڤويق), asam durian or pekasam is a Malay condiment made from fermented durian.

Komentar