Resep: Pempek sambal khas jambi //(10) Lezat

Pempek sambal khas jambi //(10). Keseruan bersama Bos DXN Cabang Jambi mencari pempek sambal di seberang kota jambi,tapi alhasil pempek sambal nya g ketemu.!!! Masih banyak yang belum tahu dengan salah satu makanan khas Jambi yang satu ini, cara pembuatannya yang mudah dan rasanya yang enak :) Selamat mencoba. Pempek sambal, ini merupakan salah satu makanan khas Jambi yang dibuat dari tepung, sagu, irisan pepaya muda dan cabai, tomat serta bawang putih dan bawang merah.

Pempek sambal khas jambi //(10) Sambal unik ini dibuat dari fermentasi durian dengan cita rasa asam, pedas, dan manis dengan aroma dan rasa durian di ujungnya. Cara membuatnya, daging durian akan ditumis bersama irisan cabai dan bawang. Kumpulan Berita dan Informasi Tentang Resep Sambal Khas Jambi Terbaru Hari ini. Kita bisa belajar mengolah Pempek sambal khas jambi //(10) menggunakan 9 bahan dan 7 langkah. ini cara Kita membuat.

Berikut bahan Pempek sambal khas jambi //(10)

  1. menyiapkan 250 gr Tepung terigu.
  2. menyiapkan 250 gr Tepung sagu.
  3. kamu butuh 500 ml Air mendidih.
  4. kamu butuh 1 1/2 sdm Garam.
  5. menyiapkan 1 sdt Penyedap rasa.
  6. berikut Cabe merah.
  7. menyiapkan Bawang putih.
  8. berikut Daun kunyit.
  9. berikut Garam, air, gula.

Pempek sambal dengan adonan tanpa ikan dan bumbu yang sederhana bisa membuat kalian merasakan sensasi berbeda dari makanan khas Jambi tersebut. Walaupun Jambi bukan tempat yang populer di kalangan para pelancong, tapi Kota ini punya segudang ciri khas patut untuk dicoba lho. Makanan khas dari Sengeti Seberang, Muaro Jambi ini terbuat dari adonan tepung, sagu, irisan pepaya muda, bawang merah, bawang putih, tomat dan juga cabai. Sensasi rasa pedas dan nikmat dari pempek sambal bisa kamu dapatkan di Pempek Sambal Jambi yang berada di Jalan H.

berikut petunjuk cara mengolah Pempek sambal khas jambi //(10)

  1. Campur tepung terigu, sagu, garam, penyedap rasa, aduk rata, tambahkan air panas, aduk rata.
  2. Gilas perlahan adonan pempek, taburkan tepung sagu pada tangan, ambil sedikit adonan, bulan dan pipihkan. Lakukan sampai adonan abis.
  3. Jika adonan selesai. Goreng pempek dengan api kecil. Sampai adonan pengapung warna putih, jgn lupa balik balik.
  4. Giling bumbu kecuali daun kunyit.
  5. Tumis cabe, daun kunyit diiris lalu d goreng smpai agak layu.
  6. Setelah itu. Masukin pempek yg udah dgoreng k dalam bumbu cabe tadi smbil d taburin daun kunyit nya.
  7. Selesaiiii....

Ya, tempoyak adalah makanan khas Jambi yang berasal dari durian yang sudah difermentasi. Biasanya dimasak bersamaan dengan ikan patin segar yang didapat dari Sungai Batanghari, yakni sungai yang terpanjang di Pulau Sumatra. Rasa asam manis tempoyak dipadu dengan ikan patin. Makanan khas Jambi ini biasanya dihidangkan dalam acara-acara atau pesta-pesta adat. Bolu kojo sangat nikmat jika dimakan bersama dengan teh Gulai tepek ikan dibuat dari ikan air tawar yang dibalurkan bersama adonan tempung sagu dan bawang putih, kemudian dibentuk seperti pempek.

Komentar