Resep: Kue padamaran khas jambi Gurih

Kue padamaran khas jambi. Kue padamaran sendiri adalah kue khas Jambi yang terbuat dari bahan baku tepung beras dan santan. Kue padamaran mempunyai cita rasa Kue bolu kojo di Sumatera Selatan menjadi makanan khas sekaligus ikon kulinernya. Makanan khas Jambi ini biasanya dihidangkan dalam acara-acara.

Kue padamaran khas jambi Terima kasih telah menonton jangan lupa like dan subscribe agar tetap semangat buat video baru. Kue padamaran adalah panganan ringan yang mempunyai nilai tradisional yang terkenal di Jambi. Kue padamaran sendiri adalah kue khas Jambi yang terbuat dari bahan baku tepung beras dan santan. kamu bisa belajar memasak Kue padamaran khas jambi menggunakan 8 bahan dan 4 langkah. ini cara Kalian membuat.

Berikut bahan Kue padamaran khas jambi

  1. kamu butuh 150 gram tepung beras.
  2. berikut 450 ml santan encer.
  3. kamu butuh 75 ml santan kental.
  4. kamu butuh 75 gr gula merah sisir halus.
  5. berikut 1/4 sdt garam halus.
  6. menyiapkan Daun pisang secukupnya untuk membuat takir.
  7. kamu butuh Secukupnya lidi untuk menyematkan.
  8. kamu butuh 50 ml air daun suji.

Kue padamaran sendiri adalah kue khas Jambi yang terbuat dari bahan baku tepung beras dan santan berwarna hijau pandan atau hijau daun suji. Kue padamaran mempunyai cita rasa yang gurih dengan tekstur lembut dan empuk menyerupai bubur sumsum ijo. Yup, ternyata kue khas dari Jambi ini tidak menggunakan buah srikaya sebagai salah satu bahannya. Jambi memang memiliki banyak kue khas yang lezat.

berikut petunjuk cara membuat Kue padamaran khas jambi

  1. Siapkan bahan.
  2. Masak santan encer dan tepung beras,tambahkan air Suji dan garam masak hingga mendidih dan meletup letup,angkat dan dinginkan.
  3. Siapkan takir dari daun pisang,masukkan 2 sdm adonan beri 1 sdm gula merah yg telah disisir halus lalu tutup lagi dengan 1sdm adonan,kukus selama 5 menit.
  4. Setelah 5 menit beri santan kental diatas kue Padamaran,kukus kembali hingga matang kurang lebih 5 menit angkat dan sajikan kue Padamaran...hmmm lembut..manis dan gurih....

Selain Kue Srikaya dan Kue Padamaran, anda juga harus mencoba Kue Gandus. Kue-kue kekinian memang sedang hits dan naik daun. Tapi jangan salah, kue tradisional khas Indonesia masih menjadi primadona di negara sendiri. Berikut ini ulasan yang lebih lanjut mengenai kue Padamaran khas dari Jambi. Kue khas Jambi ini merupakan resep turun-temurun dari leluhur yang sudah ada sejak lama, yakni sejak zaman penjajahan.

Komentar