cara mudah memasak Sambal udang khas Aceh Nikmat

Sambal udang khas Aceh. Sambal asam udeung atau asam udang ini rasanya membuat ketagihan.tidak pecaya boleh di coba dan ini video cara membuatnya. #sambal #aceh. Memanfaatkan belimbing Wuluh di depan rumah yang sedang berbuah banyak. Dicocol pakai apa saja enak, lalapan, ikan.

Sambal udang khas Aceh This version is our family's sambal. Asam udeung adalah sambal mentah khas Aceh yang memakai udang sebagai bahan utamanya. Sebetulnya, kita tak perlu menyebutnya "sambal asam udeung" karena "asam" bagi orang Aceh sendiri sudah berarti "sambal". Kalian bisa belajar mengolah Sambal udang khas Aceh menggunakan 7 bahan dan 1 langkah. ini cara Kalian membuat.

Berikut bahan Sambal udang khas Aceh

  1. berikut Udang (rebus/kukus/goreng).
  2. berikut Belimbing sayur (wuluh).
  3. berikut Bawang merah.
  4. menyiapkan Cabe rawit.
  5. kamu butuh Sereh.
  6. menyiapkan Daun jeruk (diresep ini saya skip lagi gk punya).
  7. berikut Garam.

Dan seperti yang saya sebutkan di atas. Jika Bunda berkunjung ke daerah Aceh, pastikan juga bunda menikmati salah satu kuliner khas Aceh yaitu Sa. Sambal ganja atau asam udeung paling nikmat disantap dengan nasi putih panas. Nah, kamu bisa membuatnya dengan resep di bawah ini.

berikut langkah cara memasak Sambal udang khas Aceh

  1. Iris semua bahan, lalu ulek, koreksi rasa. 😋.

Gak heran kalau setiap daerah memiliki sambal khasnya masing-masing. Kalau di Jawa terkenal dengan sambal terasi, Aceh populer dengan sambal ganja. Sambal Udang Khas Aceh ini pasti nikmat banget sebagai teman makan nasi hangat. Yuk, langsung lihat cara membuatnya di video berikut ini! Baca Juga : Resep Membuat Ketan Serundeng Isi Abon Pedas, Gurih, Pedas dan Nikmat Dalam Sekali Santap.

Komentar