Resep: Sambal Asam Udang Khas Aceh Sedap

Sambal Asam Udang Khas Aceh. Sambal asam udeung atau asam udang ini rasanya membuat ketagihan.tidak pecaya boleh di coba dan ini video cara membuatnya. #sambal #aceh. SAMBAL ASAM UDANG alias Sambal Ganja ini benar-benar bikin nagih guys tapi tidak memakai ganja ya itu hanya sekedar kata kiasan. Sambal udang atou dalam bahasa aceh adalah asam udeung merupakan salah satu sambal yang banyak di minati oleh masyarakat,yang berasal dari Aceh ,dengan rasa.

Sambal Asam Udang Khas Aceh Asam udeung adalah sambal mentah khas Aceh yang memakai udang sebagai bahan utamanya. Sebetulnya, kita tak perlu menyebutnya "sambal asam udeung" karena "asam" bagi orang Aceh sendiri sudah berarti "sambal". Dan seperti yang saya sebutkan di atas. Kita bisa belajar mengolah Sambal Asam Udang Khas Aceh menggunakan 9 bahan dan 5 langkah. ini cara Kita mengolah.

Berikut bahan Sambal Asam Udang Khas Aceh

  1. berikut 9 ekor Udang.
  2. kamu butuh 5 buah Belimbing Wuluh.
  3. berikut 2 lembar daun jeruk.
  4. menyiapkan 1 batang Sereh.
  5. berikut 3 buah Bawang Merah.
  6. berikut 8 buah Cabe Rawit/sesuai selera.
  7. kamu butuh Secukupnya Garam.
  8. berikut Sedikit Gula.
  9. kamu butuh Perasan jeruk nipis.

Sambal Udang (Prawn Sambal) - Every bite is bursting with the briny flavor of the prawn, complex flavor of fiery sambal, and a citrusy There are many variations of sambal udang (prawn sambal), but the basic ingredients are more or less the same. This version is our family's sambal udang recipe. Walaupun menggunakan cabe rawit rasanya tidak terlalu. Salah satu sambal khas Aceh ialah asam sunti yang dipakai hampir disetiap masakan tradisional Sambal khas satu ini, tidak butuh waktu lama untuk dapat disajikan. asam sunti menjadi bahan Tuangkan bahan tambahan berupa teri untuk sambal sunti teri, udang sabu untuk sambal sunti.

berikut petunjuk cara memasak Sambal Asam Udang Khas Aceh

  1. Rebus udang sekitar 2 menit sampai berubah warna saja.
  2. Iris2 halus bawang merah, cabe rawit, belimbing, daun jeruk dan udangnya di cincang kasar.. agar semuanya mudah di giling.
  3. Giling semua bahan pakai ulekan, atau bisa pakai chooper giling kasar saja beri garam dan gula.
  4. Setelah dikoreksi rasa peraskan jeruk nipis pada sambalnya.
  5. Sambal asam udang khas aceh siap di sajikan....

Sambal ganja atau asam udeung paling nikmat disantap dengan nasi putih panas. Nah, kamu bisa membuatnya dengan resep di bawah ini. Tahap akhirnya untuk membuat sambal ini adalah ulek kasar semua bahan, kecuali udang. Setelah diulek, masukkan udang dan ulek hingga tercampur rata. 🔴 Sambal Asam Udang Khas Aceh (Asam Udeung). ASAM KEUENG TONGKOL, Sayur Asam Pedas Khas Aceh

Komentar