Resep: Pempek sambal khas Jambi Sedap

Pempek sambal khas Jambi. Menjual Makanan / Jajanan Khas Jambi yaitu Pempek Sambal & Roti Maryam khas Arab. Pempek sambal ini juga berbeda dari pempek yang biasanya disantap menggunakan cuka yang dikenal sebagai makanan khas dari Sumatera Selatan (Palembang). Pempek sambal, ini merupakan salah satu makanan khas Jambi yang dibuat dari tepung, sagu, irisan pepaya muda dan cabai.

Pempek sambal khas Jambi Pempek sambal ini bisa dibeli secara online dengan fasilitas jasa antar kepada konsumen. Tapi di kota Jambi, mpek mpek yang mereka kenal berbeda dengan mpek-mpek Palembang. Pempek sambal Jambi yang pedas(sumber : FB pempek sambal Jambi). kamu bisa belajar membuat Pempek sambal khas Jambi menggunakan 14 bahan dan 6 langkah. ini cara Kalian membuat.

Berikut bahan Pempek sambal khas Jambi

  1. berikut 250 gram tepung terigu.
  2. menyiapkan 300 gram tepung sagu.
  3. kamu butuh secukupnya Air panas.
  4. menyiapkan secukupnya Garam.
  5. kamu butuh 1 butir Telur.
  6. kamu butuh Bahan sambal.
  7. kamu butuh 1 ons cabai merah keriting.
  8. menyiapkan 10 butir cabai rawit.
  9. berikut 4 Bawang merah.
  10. berikut 1 Bawang putih.
  11. berikut sesuai selera Garam penyedap rasa gula.
  12. berikut Pelengkap.
  13. menyiapkan 2 lembar daun jeruk iris tipis.
  14. menyiapkan 1 lembar daun kunyit iris tipis.

GenPI.co - Pempek dengan citarasa ikan tenggiri yang khas, memang menjadi salah satu primadona makanan di Palembang, Sumatra Selatan. Bentuknya yang bervariasi, ditambah dengan bumbu cuka sebagai. Pempek dengan rasa pedas manis cocok dijadikan menu cemilan bersama keluarga anda. Ngomongin makanan khas Palembang, pasti yang diingat pempek.

berikut petunjuk cara mengolah Pempek sambal khas Jambi

  1. Siapkan baskom untuk mengadon. Masukkan tepung terigu dan garam mix dengan air panas secukupnya. Selang seling dengan tepung sagu sampai kira2 adonan bisa di bentuk. Terakhir masukkan telur, ratakan..
  2. Panaskan minyak goreng hingga agak panas.
  3. Goreng dengan Api sedang cenderung kecil hingga matang (hati2 kalo kelamaan bisa meletus) hehe.
  4. Angkat dan tiriskan. Siapkan bahan untuk sambalnya.
  5. Haluskan bahan sambal kemudian tumis, msukkan daun2 yg telah di iris tipis. Tumis bersama2 hingga wanginya keluar. Cicipi.
  6. Onseng2 pempek dan sambal di dalam kuali hingga rata. Pempek siap di hidangkan dan di nikmati.

Eits, tapi masih ada banyak kuliner lain, lho. Sambal unik ini dibuat dari fermentasi durian dengan cita rasa asam. Sensasi rasa pedas dan nikmat dari pempek sambal bisa kamu dapatkan di Pempek Sambal Jambi yang berada di Jalan H. Kue tradisional khas Jambi ini juga dikenal dengan nama pak ipuk, anak buaya atau buaya berenang. Meskipun namanya unik dan sedikit seram, namun kue ini.

Komentar