cara mudah mengolah Sambal tempoyak durian campur udang Enak

Sambal tempoyak durian campur udang. Saya akan membuat resep sambal tempoyak enak campur udang pas banget kalau makan pakai nasi kalau ada tempoyak,memang cucok cara membuat sambal tempoyak. Sambal lagi.hehehe.sorry yah kalo berapa hari ini aku posting sambal terus, kali ini sambal dari saus durian alias tempoyak. mungkin sebagian dari kalian. Resep Sambal Tempoyak Durian Udang Petai Pedas Khas Bengkulu Sederhana Spesial Asli Enak.

Sambal tempoyak durian campur udang Tips Memasak Sambal Tempoyak Ikan Nila. Tempoyak merupakan makanan yang biasa dijumpai di daerah Sumatra dan Kalimantan. Uniknya, tempoyak adalah hasil fermentasi dari durian yang sudah matang. Kalian bisa belajar membuat Sambal tempoyak durian campur udang menggunakan 6 bahan dan 3 langkah. ini cara kamu mengolah.

Berikut bahan Sambal tempoyak durian campur udang

  1. kamu butuh 5 siung Bawang merah.
  2. menyiapkan 2 siung Bawang putih.
  3. berikut secukupnya Cabe kering.
  4. menyiapkan sesuai slera Cabe rawit.
  5. berikut 1/4 Udang.
  6. menyiapkan Tempoyak duren yg sdh di fermentasi slama 2-3hari.

Makanya, tempoyak lebih sering digunakan sebagai campuran bahan dalam masakan, seperti sambal tempoyak udang berikut ini. Tempoyak nan lezat dan aromanya yang khas hanya menjadi hidangan khas di beberapa daerah terutama daerah yang subur penghasil durian (duren). Tempoyak merupakan hasil fermentasi dari buah durian yang sudah matang. Resep dengan petunjuk video: Tempoyak adalah durian yang difermentasi.

berikut langkah cara mengolah Sambal tempoyak durian campur udang

  1. Blender smua bahan dengan minyak,kecuali udang.
  2. Tumis hingga sambal wangi,masukkan udang tumis sampai udang tidak berair.
  3. Masukkan 3 atau 4 sendok tempoyak durian,tumis sampai mengental masukkan gula/garam dan penyedap.jika sudah dirasa pas,matikan api.selesai.

Bagi masyarakat Melayu di Bengkulu, Palembang, Lampung, Kalimantan dan Semenanjung Tempoyak biasa dikonsumsi sebagai lauk saat menyantap nasi. Resep Cara membuat Tempoyak dan Sambal Tempoyak Udang. Tempoyak adalah durian yang di fermentasikan sehingga menciptakan rasa asam juga Campur gula, garam, durian dan sisa santan, masak pada api kecil, aduk terus lalu masukan tepung maizena yang telah diencerkan, masak hingga. Sambal Tempoyak Dapur Pok Man ni boleh dimakan terus bersama nasi sebagai penambah selera ataupun boleh dimasak. Sambal tempoyak memiliki rasa asam pedas, berasal dari sambal yang melewati proses fermentasi.

Komentar