cara mudah memasak Salai Selais Balado Lezat

Salai Selais Balado. Untuk membuat salai ini kebanyakan orang-orang mengunakan ikan selais atau ikan limbat. Salah satu contohnya adalah masakan ikan salai selais balado khas Riau ini. Ikan Salai Selais balado memberikan kenikmatan yang sangat luar biasa, rasanya jauh Berminat mencicipi ikan salai Selais?

Salai Selais Balado Left…» Jual Ikan Salai Selais atau Ikan Asap Selais Khas Riau. Ikan selais adalah ikan endemik Riau atau ikan yang hanya ada di Riau, Rasanya sangat gurih dan sangat enak untuk lauk makan. Balado is a type of hot and spicy bumbu (spice mixture) found in Minang cuisine of West Sumatra, Indonesia. kamu bisa belajar memasak Salai Selais Balado menggunakan 7 bahan dan 5 langkah. ini cara Kalian mengolah.

Berikut bahan Salai Selais Balado

  1. menyiapkan 6 ekor Salai Selais.
  2. berikut 2 buah Tahu.
  3. kamu butuh 15 buah Cabai (Cabe) Merah.
  4. kamu butuh 5 siung Bawang Merah.
  5. kamu butuh secukupnya Garam.
  6. berikut secukupnya Minyak Goreng.
  7. berikut secukupnya Jeruk Nipis.

Balado sauce is made by stir frying ground red hot chili pepper with other spices including. Ikan salai selais,Ikan salai riau,Ikan salai. patin,Ikan salai pekan baru,Ikan salai adalah. Ikan salai riau mempunyai ciri khas yaitu cara buatnya tradisional,ikan di ambil dari kolam yang bersih. Buat sambal balado yang banyak dan kamu tak perlu repot meraciknya setiap ingin masak.

berikut petunjuk cara memasak Salai Selais Balado

  1. penaskan minya goreng untuk menggoreng salai, cara menggorengnya celum salai ke air sambil di gosok2 jangan lama, tiriskan dan goreng dengan api kecil tidak perlu lama,, goreng bolak balik angkat jik sudah garing, karna cepat masaknya.
  2. goreng juga tahu yang sudah di potong-potong dadu hingga kuning.
  3. giling cabai merah tidak perlu halus,, halus sedikit dari sambal dendeng, masukkan bawang merah dan garam tumbuk-tumbuk saja.
  4. goreng sambal dengan sisa minyak penggorengan salai tadi banyak minyak lebih enak,, tambahkan asam jeruk nipis tadi.
  5. goreng sampai sambal garing dan masukkan ikan salai dan tahu aduk sampai rada, dan sajikan dengan nasi hangat manteb lagi baru matang,, nyummi,, selamat mencoba...

Resep Telur Balado untuk Melengkapi Menumu. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Balado is an Indonesian type of sambal originated from West Sumatra, Padang cuisine to be exact. It is basically a ground red chili stir-fried with shallots, garlic, herbs like bay leaves, kaffir lime leaves. Rumah Makan Serba Nikmat, Pekanbaru Picture: Salai Asap Balado We had Udang Gala Bakar, Baung (only found in Riau) Fish cooked in spicy and sour soup and Salai Asap Balado (Smoked Fish.

Komentar