Bagaimana mengolah Tumis cumi kangkung khas jambi Sedap

Tumis cumi kangkung khas jambi. Tumis kangkung ini dibuat lebih gurih dan lezat dengan hadirnya tambahan bumbu petis. Cara memasak Tumis Kangkung Petis ini sangat sederhana, tapi rasanya dijamin tidak akan mengecewakan. Dengan adanya petis akan memberikan hasil masakan khas rasa petis yang enak.

Tumis cumi kangkung khas jambi Masak Tumis Kangkung sesaat sebelum disajikan dan makan segera. Bagi Anda yang tidak suka bumbu terasi, silakan coba versi lain yang sederhana namun rasanya Untuk hidangan dengan bahan kale, Resep Tangkung Ampela, Tumis Kangkung Khas Cumi Jambi dan Mie Ayam Kangkung. Tumis kangkung sering menjadi salah satu menu sayur favorit di berbagai rumah makan. kamu bisa belajar mengolah Tumis cumi kangkung khas jambi menggunakan 12 bahan dan 5 langkah. ini cara kamu memasak.

Berikut bahan Tumis cumi kangkung khas jambi

  1. menyiapkan 1 ikat kangkung.
  2. berikut 250 gr cumi segar.
  3. kamu butuh Iris bumbu.
  4. menyiapkan 3 buah cabe merah.
  5. berikut 4 siung bawang putih.
  6. menyiapkan 7 siung bawang merah.
  7. menyiapkan 1 sdm kecap asin.
  8. berikut 1/2 sdt kaldu bubuk.
  9. menyiapkan 1/2 sdt gula pasir.
  10. kamu butuh Secukup nya garam.
  11. kamu butuh Secukup nya minyak untuk menumis.
  12. menyiapkan 30 ml air.

Rasanya lezat dengan tekstur yang lembut dan sedikit renyah bahkan semakin menambah selera makan. Tumis kangkung yang lezat seperti di rumah makan juga bisa diolah sendiri di rumah, lho. Kumpulan resep tumis kangkung rumahan dengan bumbu spesial ala rumah makan dan restauran terkenal. Menggunakan bumbu tumis kangkung aneka rasa, seperti saus tiram, saos saori, tauco dan lainnya.

berikut petunjuk cara membuat Tumis cumi kangkung khas jambi

  1. Petik kangkung kmudian cuci bersih, lepas kpla cumi sisih kn, kmudian potong bundar badan cumi,.
  2. Iris, bawang merah, bawang putih, dn cabe merah.
  3. Panas kn minyak dlm wajan, tumis bawang merah dn bawang putih sampe layu, kmudian tmbh kn cabe merah kmudian aduk2, masukan potongan cumi, tmbh kn kecap asin aduk lgi sampe bumbu meresap kmudian tuangi air, dn msak sampe cumi empuk.
  4. Stelah cumi empuk masukan kangkung, aduk2 sampe rata, tambah kn garam, gula pasir, dn kaldu bubuk, masak sampe matang, kmudian matikan api..
  5. 😋😋.

Teman teman juga bisa menambahkan terasi untuk memberikan citarasa spesial yang unik. Berbagai macam makanan khas Jambi yang terkenal lezat. Mulai dari masakan rumahan, kuliner khasnya, hingga jajanan yang dijual di pinggir jalan. Jambi, sebuah kota di Pulau Sumatra ini punya banyak ragam makanan eksotik yang hanya bisa didapati di banyak titik. resep tumis kangkung, cara membuat tumis kangkung, tumis kangkung simpel, tumis kangkung enak. Selamat ya Tumis Kangkungnya Mak Nyus :-) Gak pa pa terlambat nyoba daripada tidak sama sekali, tul nggak?

Komentar