Bagaimana mengolah Sambal ganja/ asam udeung Enak

Sambal ganja/ asam udeung. Gemowning yorobuuun 😘 Ini aku share video Sambal Ganja yang kemaren yaa. Banyak yang bersedih karena aku malah post video. Sambal Ganja (Asam Udeung) Khas Aceh punya Regram from @sitti_zarisma #KulinerAceh #WisataAceh #KulinerAtjeh #AyoKeAceh #PesonaIndonesia #PesonaAceh.

Sambal ganja/ asam udeung Untuk cara membuatnya silahkan nonton tutorialnya sampai dengan. Sambal ganja hanyalah nama kerennya saja, karena nama asli sambal ini adalah asam udeung. Asam udeung adalah sambal mentah khas Aceh yang memakai udang sebagai bahan utamanya. Kita bisa belajar memasak Sambal ganja/ asam udeung menggunakan 8 bahan dan 1 langkah. ini cara kamu membuat.

Berikut bahan Sambal ganja/ asam udeung

  1. berikut 8 bh Udang uk sedang (Buang kulit kepala dan ekor lalu goreng).
  2. kamu butuh 15 bh cabe rawit mix cabe keriting.
  3. menyiapkan 4 bh bawang merah.
  4. berikut 2 bh bawang putih.
  5. menyiapkan 3 bh belimbing wuluh.
  6. kamu butuh 3 bh serai (iris") ambil bagian putihnya.
  7. kamu butuh 4 bh daun jeruk iris" (buang tulang daun.
  8. berikut garam, gula, penyedap.

Sebetulnya, kita tak perlu menyebutnya "sambal asam udeung" karena "asam" bagi orang Aceh. Ini bukan Ganja bnran yah.cuma krn rasanya bikin ketagihan byk orang yg menyebut Sambal Asam Udeung ini sebagai Sambal Ganja, cocok utk menemani aneka masakan ikan. Dinamakan sambal ganja karena rasanya bikin "ketagihan." Sambal ganja atau asam udeung paling nikmat disantap dengan nasi putih panas. Nah, kamu bisa membuatnya dengan resep di bawah ini.

berikut langkah cara membuat Sambal ganja/ asam udeung

  1. Cara buat : 1. Ulek cabe dan bawang 2. Masukkan sereh, daun jeruk, belimbing wuluh (ulek lg sampai halus 3. Terakhir ulek udang, beri garam,gula, sedikit penyedap 4. Koreksi rasa 5. Siram dengan minyak panas.

See more ideas about Sambal, Indonesian food, Sambal recipe. Sambal Sauce Sambal Recipe Chutneys Food N Food And Drink Dips Yummy Vegetable Recipes Sauces Indonesian Cuisine. Sambal Asam Ganja ini memang rasanya asam, ada udang dan cabe rawitnya. Pokoknya, menu wajib kalau ke Medan Baru adalah Gulai Kepala Ikan, Ayam Goreng, Dendeng, Sambal Asam Ganja, Sambel Cabe Ijo, dan Jus Timun. Sambal ganja ini sebenarnya memiliki nama sambal asam udang uang merupakan sambal khas Aceh yang dibuat dari udang rebus yang telah dirajang kecil - kecil serta diberi bumbu dengan cita rasa asam serta pedas.

Komentar