Bagaimana Membuat Pindang patin khas jambi Enak

Pindang patin khas jambi. Rumah Makan IBU SALMA Alamat : Samping LPMP Kec. Telanaipura Kota Jambi (tepatnya didepan Grapari Telkomsel Jambi Soal harga pokoknya murah meriah lah gaes. Selain budaya Jambi juga memiliki berbagai makanan khas Jambi yang pasti akan membuat anda ketagihan dalam mencobanya.

Pindang patin khas jambi Karena pindang patin ini menggunakan jenis ikan yang istimewa, maka cukup melumurkan dahulu perasan jeruk nipis agar ikan lebih segar dan kemudian olah bumbu-bumbu halus khas Indonesia. Paduan harmonis antara bawang, cabai, dan rempah lokal kemudian dimasak hingga wangi dan. Kalau Bunda dan keluarga jalan-jalan ke Pekanbaru, Jambi, Lampung, dan terutama Palembang, pasti gampang menemukan menu ini. Kalian bisa belajar memasak Pindang patin khas jambi menggunakan 22 bahan dan 3 langkah. ini cara Kalian mengolah.

Berikut bahan Pindang patin khas jambi

  1. kamu butuh 1 ekor ikan patin.
  2. kamu butuh 1 cm jahe geprek.
  3. berikut 1 cm lengkuas geprek.
  4. kamu butuh 2 cm kunyit.
  5. kamu butuh Bumbu daun di sobek:.
  6. berikut 4 daun jeruk.
  7. berikut 2 daun salam.
  8. berikut 1 ruas br daun kunyit..sy skip krn gak nemu.
  9. menyiapkan 1 btg sereh bagian putih geprek.
  10. berikut 1 ikat kemangi.
  11. berikut 1 btg daun bwg.
  12. menyiapkan 1 buah tomat belah 4.
  13. kamu butuh 1 bh belimbing wuluh..utk ganti asam jawa.
  14. menyiapkan 4 rawit utuh..sy skip spy ramah anak.
  15. kamu butuh Bumbu halus:.
  16. kamu butuh 8 bwg merah.
  17. menyiapkan 4 bwg putih.
  18. berikut 1 terasi ABC di bakar.
  19. kamu butuh 4 kemiri sangrai.
  20. berikut Air.
  21. menyiapkan Minyak.
  22. kamu butuh Kaldu jamur merk alami.

Pindang Palembang bukanlah pindang yang dikenal sebagai cara sederhana mengawetkan ikan dengan perebusan dan penggaraman, tetapi merupakan masakan dengan kuah yang sedap nan segar dimasak bersama aneka bumbu rempah. Sesuai dengan namanya, menu pindang patin ini adalah salah satu menu andalan sekaligus khas dari restoran ini dan juga salah satu menu favorit bagi Restoran yang terletak di salah satu pusat kuliner Jambi ini menyediakan berbagai macam hidangan seafood dengan harga yang cukup terjangkau. Gulai ikan patin adalah masakan yang populer di masyarakat Jambi. Gulai ini dimasak dengan menggunakan tempoyak yaitu daging buah durian yang telah difermentasi.

berikut langkah cara mengolah Pindang patin khas jambi

  1. Siapkan bahan2..cuci bersih bumbu sblm di blender..maserasi ikan dgn jeruk nipis dan garam sekitar 30 sd 1 jam...
  2. Goreng ikan stgh matang..jaga spy ikan tdk hancur dan atau terkelupas kulitnya.. kmdn sisihkan...tumis bumbu2 sd wangi..tambahkan air...kmdn masukkan tomat dan ikan biarkan sd mendidih..matikan api..tambah kaldu dan garam...koreksi rasa.
  3. Taburi dgn irisan daun bawang..sajikan dgn nasi hangat dan kerupuk.

Palumara merupakan salah satu masakan khas Makasar yang jenis masakannya mirip dengan pindang bandeng. Ikan patin memiliki rasa khas sendiri saat dijadikan menu makan siang. Apalagi kalau diolah dengan bumbu yang kuat dan meresap ke daging ikan patin Dibuat jadi hidangan berkuah, olahan Pindang Patin menjadi alternatif memasak ikan patin dengan kuah segar, manis, pedas dan ada asam yang. Nggak kalah populer dari pempek, pindang patin ini juga jadi kuliner primadona khas Palembang. Kuliner ini dibuat dari daging ikan patin yang dimasak dengan bumbu cabe merah, cabe rawit, bawang putih, bawang merah, nanas dan bumbu lainnya.

Komentar