Bagaimana Membuat Ayam tangkap/ayam sampah Sedap

Ayam tangkap/ayam sampah. AYAM TANGKAP KHAS ACEH #AyamTangkap #ayamSampah #kulinerKhasAceh Ayam goreng khas rempah-rempah Bisa kita cicip di jakarta TERIMA KASIH kepada Bpk ALUL dan Chef MMUNAWAR yg sudah banyak membantu dan mendukung channel SYARIF NET. Selain ayam tangkap, sebutan lain pada makanan khas Aceh ini adalah ayam sampah. Pantas memang di sebut ayam sampah, karena ketika di sajikan ayamnya tersembunyi di balik dedaunan yang renyah bila di makan.

Ayam tangkap/ayam sampah Kebiasaan menyantap ayam tangkap sudah menjadi bagian dari budaya masyarakat Aceh. Ayam dalam tumpukan daun khas Aceh yang nikmat! Salah satu makanan khas Aceh yang dikenal juga dengan sebutan Ayam Sampah, karena berada di dalam tumpukan. Kalian bisa belajar membuat Ayam tangkap/ayam sampah menggunakan 17 bahan dan 3 langkah. ini cara kamu memasak.

Berikut bahan Ayam tangkap/ayam sampah

  1. berikut 1 ekor ayam.
  2. menyiapkan 1 bh jeruk nipis.
  3. berikut 10 bh daun jeruk.
  4. kamu butuh 10 tangkai daun kari/temurui/salam koja.
  5. kamu butuh 5 btr bawang merah iris.
  6. berikut 2 siung bawang putih iris.
  7. menyiapkan 2 btg serai geprek.
  8. berikut 1 ltr air kelapa.
  9. menyiapkan Minyak goreng.
  10. kamu butuh Bumbu halus.
  11. berikut 5 siung bawang putih.
  12. kamu butuh 6 btr bawang merah.
  13. menyiapkan 3 btr kemiri.
  14. menyiapkan 2 cm jahe.
  15. berikut 3 cm kunyit.
  16. berikut 1/2 sdt lada.
  17. menyiapkan Garam.

Ayam Tangkap adalah masakan khas Aceh, yang terbuat dari ayam yang digoreng dengan bumbu dan rempah-rempah khas. Saat disajikan Ayam ini tampak unik, karena di piring juga ada banyak Daun pandan yang ikut tergoreng. Sehingga saat mau makan, seakan harus mencari-cari ayam yang. Ayam Tangkap adalah satu resep otentik khas Aceh yang tidak ada bandingannya.

berikut petunjuk cara membuat Ayam tangkap/ayam sampah

  1. Bersihkan ayam lumuri dengan air jeruk nipis diamkan 15-20 menit.
  2. Ungkep ayam dengan bumbu halus, garam dan air kelapa, aduk rata masak sampai bumbu meresap.
  3. Panaskan minyak lalu masukkan ayam goreng sampai ayam mulai berubah warna masukkan bawang merah iris, bawang putih iris,daun jeruk, daun kari, daun pandan, serai masak sampai ayam kecoklatan lalu angkat.

Keunikannya membedakan resep ini dengan berbagai masakan ayam Selanjutnya adalah tahap yang menjadikan Ayam Tangkap unik, yaitu adanya kehadiran rempah-rempah yang digoreng. Disebut ayam sampah karena makanan yang menjadikan ayam goreng sebagai komposisi utama disajikan bersama gunungan daun rempah Pasalnya pembeli bebas memilih ayam mana yang hendak disantap, baru kemudian ditangkap dan diolah oleh koki untuk disajikan kepada si pemesan. Teman teman pasti sudah tahu bahwa banyak sekali variasi masakan ayam yang ada di sekitar kita. Bahan bahan Resep Ayam Tangkap Aceh. Sedapnya sajian ayam penuh bumbu rempah khas kota Serambi Mekkah ini dijamin bisa membuat anda ketagihan.

Komentar