Bagaimana memasak Kue muso (kue tradisional jambi) Gurih

Kue muso (kue tradisional jambi). Bismillahirrahmanirrahim بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ Kue Muso Kue Tradisional Khas Jambi Perpaduan Antara Tepung Ketan, Cokelat bubuk dan Srikaya Pandan. Kue padamaran adalah panganan ringan yang mempunyai nilai tradisional yang terkenal di Jambi. Menu pertama kami adalah kue Muso,kue tradisional Jambi.

Kue muso (kue tradisional jambi) Hai teman memasak kali ini saya akan berbagi cara membuat kue muso bahan. Kue muso yang memiliki bentuk mirip dengan kue pie ini merupakan jajanan khas Jambi yang paling populer. Saat bulan puasa seperti sekarang kue muso banyak dicari untuk dijadikan takjil. kamu bisa belajar memasak Kue muso (kue tradisional jambi) menggunakan 13 bahan dan 3 langkah. ini cara kamu mengolah.

Berikut bahan Kue muso (kue tradisional jambi)

  1. kamu butuh Bahan kulit:.
  2. berikut 250 gr Tepung ketan.
  3. menyiapkan 3 sdm Coklat bubuk kualitas baik.
  4. kamu butuh Sejumput garam.
  5. menyiapkan Santan (dikira2 aja sampe adonan tepung ketan kalis).
  6. kamu butuh Bahan isi:.
  7. berikut 100 gr Tepung terigu.
  8. kamu butuh 400 ml Santan.
  9. kamu butuh 150 gr gula pasir.
  10. menyiapkan 100 ml jus pandan.
  11. berikut 2 tetes pasta pandan.
  12. kamu butuh Sejumput Garam halus.
  13. menyiapkan 2 butir Telor.

Nah, itu lah lima jajanan tradisional khas Jambi yang bisa dijadikan alternatif takjil untuk berbuka puasa nanti. Kue dengan nama cantik ini adalah jajanan tradisional dari Jambi yang mempunyai bentuk kotak persegi. Tampilan dari kue putri kandis ini menarik untuk dilihat di mana terdapat Keberadaan kue ini biasanya paling sering di bulan Ramadhan. Orang-orang menyantap kue muso sebagai menu berbuka.

berikut langkah cara membuat Kue muso (kue tradisional jambi)

  1. Campur semua bahan kulit, tuang santan sedikit2 sambil diuleni hingga adonan cukup kalis.
  2. Lalu ratakan adonan kulit mengikuti bentuk cetakan yg sudah dioles minyak, kukus selama 5 menit. Sementara itu campur semua bahan isi, aduk dgn whisker, pastikan tidak ada yg bergerindil, jika perlu disaring.
  3. Kukus kue muso kurang lebih 15-20 menit. Keluarkan jika sudah dingin..

Kue tradisional ini bercitarasa asin gurih karena terbuat dari tepung beras, tepung sagu, santan, sedikit garam, bawang, dan cabai. Memang mirip dari segi bentuk, sih. Mirip dengan kue muso, makanan khas daerah Jambi juga terbuat dari tepung ketan untuk bagian kulit kuenya. Kue basah ini namanya sangat cantik dan merupakan jajanan tradisional khas Jambi. Bentuknya kotak persegi dan terdapat tumpukan hijau, kuning, dan coklat.

Komentar