Resep: Sambal Ganja Khas Aceh Sedap

Sambal Ganja Khas Aceh.

Sambal Ganja Khas Aceh Kalian bisa belajar membuat Sambal Ganja Khas Aceh menggunakan 9 bahan dan 9 langkah. ini cara Kita membuat.

Berikut bahan Sambal Ganja Khas Aceh

  1. menyiapkan 1 genggam Udang, goreng (saya 4 ekor Udang ukuran sedang).
  2. menyiapkan 3 btr Bawang merah.
  3. berikut 8 bh Cabe rawit (saya 12 bh).
  4. kamu butuh Secukupnya Garam (saya 1/2 sdt).
  5. menyiapkan Secukupnya Gula pasir (saya 1 sdm).
  6. berikut 4 bh Belimbing wuluh (saya 8 bh).
  7. menyiapkan 1 btng Serai (ambil bagian putihnya).
  8. berikut 2 lbr Daun jeruk, buang tulang daunnya.
  9. menyiapkan 2 sdm Minyak sayur.

berikut langkah cara membuat Sambal Ganja Khas Aceh

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Potong-potong bawang merah, cabe rawit, udang. Iris tipis belimbing wuluh, serai dan daun jeruk.
  3. Ulek bawang merah, cabe rawit sampai agak halus.
  4. Tambah garam, gula pasir. Ulek sampai halus.
  5. Tambah belimbing wuluh. Ulek kasar.
  6. Tambah serai, daun jeruk. Ulek kasar.
  7. Tambah udang. Ulek kasar.
  8. Siram dengan minyak panas.
  9. Sambal ganja siap dihidangkan 🤤.

Komentar