Resep: Manok (ayam) masak puteh khas aceh Gurih

Manok (ayam) masak puteh khas aceh. Manok masak bak kala atau ayam masak kecombrang merupakan salah satu makanan khas indonesia dari Aceh ciri khas dari masakan aceh adalah menggunakan bawang. Udang masak puteh atau masak putih merupakan makanan khas aceh, bagi sobat Gadis aceh jangan lupa dukung kami dengan meng subscribe chanel Gadis aceh agar. Assalamu'alaikum, Hi semua, semoga tetap sehat ya.

Manok (ayam) masak puteh khas aceh Hari ini saya masak daging kari putih bebek khas Aceh. Bagi pecinta kuliner khas Indonesia, silahkan baca resep masakan manok boh jantung khas daerah Aceh dan cara membuatnya Bila Anda berkunjung ke Aceh sudah dapat dipastikan akan ada menu masakan ini. Nah sebetulnya apa sih manok boh jantung? Kita bisa belajar mengolah Manok (ayam) masak puteh khas aceh menggunakan 25 bahan dan 5 langkah. ini cara Kita mengolah.

Berikut bahan Manok (ayam) masak puteh khas aceh

  1. menyiapkan 1 ekor ayam siap masak.
  2. menyiapkan 300 ml santan kental.
  3. kamu butuh 400 ml santan encer.
  4. kamu butuh 5 butir bawang merah, iris tipis.
  5. kamu butuh 3 sdm kelapa gongseng.
  6. berikut Secukupnya garam.
  7. menyiapkan Rempah - rempah.
  8. menyiapkan 1 tangkai daun temuru.
  9. berikut 2 lembar daun salam.
  10. berikut 1 batang serai geprek.
  11. menyiapkan 2 buah kapulaga.
  12. kamu butuh 1 buah bunga lawang.
  13. kamu butuh 1 ruas kecil kayu manis.
  14. menyiapkan 3 butir cengkeh.
  15. berikut Bumbu halus l :.
  16. kamu butuh 3 siung bawang putih.
  17. kamu butuh 8 butir bawang merah.
  18. menyiapkan 5 butir kemiri.
  19. kamu butuh 1 ruas jempol jahe.
  20. berikut Bumbu halus ll (sangrai dahulu) :.
  21. berikut 1/4 sdt jintan.
  22. kamu butuh 1/4 sdt adas manis.
  23. berikut 1/4 sdt lada hitam.
  24. kamu butuh 1/4 sdt lada putih.
  25. menyiapkan 1/2 sdm ketumbar.

Masakan khas Aceh, seperti Mie Aceh dan Kari Aceh telah menjadi icon kuliner kuliner Aceh Makanan khas Aceh selain dimasak untuk konsumsi keluarga di rumah, juga dapat dinikmati pada Ayam tangkap merupakan kuliner khas ini berasal dari daerah aceh besar. tampilannya berupa. Dedah boh itik ini adalah masakan khas Aceh. Ayam Daging Mie Nasi Sayuran Seafood Tahu Telur Tempe. Kompor Microwave Rice Cooker Tidak Dimasak.

berikut langkah cara mengolah Manok (ayam) masak puteh khas aceh

  1. Rendam ayam dengan bumbu halus l diamkan 15 menit.
  2. Tumis bawang merah iris hingga harum masukkan rempah- rempah dan bumbu halus ll, lalu tumis lagi hingga semua tercium harum.
  3. Masukkan ayam dan bumbu rendaman,garam,kelapa gongseng lalu aduk-aduk hingga setengah matang tambahkan santan encer masak sampai ayam empuk.
  4. Masukkan santan kental aduk-aduk lagi dan tunggu hingga santan agak mengental lalu angkat.
  5. Manok masak puteh siap di sajikan.

Inilah resep paling tenar dari Aceh setelah roti canai. Sekarang mie Aceh goreng bisa kamu buat sendiri di rumah. Mie Aceh merupakan salah satu kuliner khas Aceh yang paling ikonik. Mie satu ini mulai mudah ditemukan di kota-kota besar di Sambal khas Aceh ini diberi nama ganja, karena dipercaya akan membuat siapa pun yang mencobanya ketagihan saking enaknya. Kali ini kami akan menyajikan nasi jaha dengan tambahan lauk udang masak woku.

Komentar