Bagaimana mengolah Tempoyak Ikan Patin Khas Jambi Nikmat

Tempoyak Ikan Patin Khas Jambi. Aku lupa harga pasti setiap item nya ini berapa. trus bukti pembayarannya ga tau dimna. mungkin ketinggalan dijambi, dan aku udah pulang ke jkt. alamat. Tempoyak diriwayatkan dalam Hikayat Abdullah sebagai makanan sehari-hari penduduk Terengganu. Dari Raja hingga rakyat jelata sangat populer olahan fermentasi durian ini.

Tempoyak Ikan Patin Khas Jambi Tempoyak sendiri adalah jenis makanan dari bahan dasar buah durian yang difermentasi. Masakan khas Palembang berupa tempoyak ikan patin yang bercita rasa manis dan pedas. Adonan tempoyak dibuat dengan cara menyiapkan daging durian, baik durian lokal atau durian monthong (kurang bagus karena terlalu banyak mengandung gas dan air). kamu bisa belajar memasak Tempoyak Ikan Patin Khas Jambi menggunakan 11 bahan dan 5 langkah. ini cara kamu membuat.

Berikut bahan Tempoyak Ikan Patin Khas Jambi

  1. kamu butuh 1 kg ikan patin (potong sesuai selers).
  2. kamu butuh 3 sendok mkn tempoyak yg sudah jadi (ini banyak ditemui di psr).
  3. menyiapkan Bumbu halus :.
  4. kamu butuh 1 ruas jari kunyit.
  5. kamu butuh 8 buah bawang merah.
  6. berikut 4 buah bawang putih.
  7. berikut 2 buah cabai merah.
  8. kamu butuh 6 buah cabai rawit (sesuai selera).
  9. berikut Serai (geprek).
  10. menyiapkan Air secukupnya aja.
  11. kamu butuh Garam, gula, penyedap secukupnya,.

Gulai Ikan patin tempoyak - masakan dari gulai ikan khas dari Jambi, dengan ikan patin yang empuk akan terasa lezat Gulai ikan patin tempoyak - resep masakan dari ikan : resep kali kami Petua menghilangkan hanyir dan lendir ikan patin ialah dengan melumur ikan patin dgn tepung gandum. Proses memasak tempoyak khas Jambi juga sangat mudah, cukup menyiapkan ikan segar, cabai, kunyit dan serai. Berikut bumbu - bumbu yang perlu dihaluskan. ketumbar sedikit saja kemiri sedikit saja cabai merah secukupnya, ini hanya berfungsi untuk mempercantik warna saja ya cabai rawit sesuai. Pada dasarnya ikan patin adalah hewan yang aktif pada malam hari, omnivor dan terkadang muncul ke permukaan.

berikut petunjuk cara membuat Tempoyak Ikan Patin Khas Jambi

  1. Cuci bersih ikan patin, beri perasan jeruk nipis (diamkan 10 menit).
  2. Tumis bumbu halus, sampai harum, masukkan tempoyak, tambahkan air secukpnya, masukkan ikan patin,.
  3. Tambahkan garam, gula, penyedap secukupnya, koreksi rasa,. Masak hingga ikan matang,.
  4. (banyaknya air kuah sesuai selera ya, kalau suka yg kental biarkan air menyusut,).
  5. Siap dihidangkan dengan nasi dan lalapan 😁.

Untuk membuat umpan patin yang sederhana Ikan patin termasuk kedalam famili Pangasiidae. Yaitu kelompok ikan yang mempunyai kumis atau biasa di beri nama catfish. Tempoyak ikan patin, Pangasius in sweet and spicy tempoyak sauce, specialty of Palembang. Brengkes Tempoyak Ikan Patin recipe Palembang style steamed pangasius fish with spicy tempoyak in banana leaf package recipe, from Femina. Assalam. anda ingin dapatkan masakan ikan patin tempoyak yg murah @ ikan patin mentah? kami lah jawapannya. pm kami.

Komentar