Bagaimana mengolah Kari Ayam dan Roti Jala Gurih

Kari Ayam dan Roti Jala. Helooo, kali ini saya bikin sajian yang asin dan sedikit pedas, yaitu kari ayam dan roti jala. penasaran aja pengen bikin salah satu resep di buku resepnya. KARI AYAM & ROTI JALA Rezeki dan ilham itu milik Allah. Roti jala adalah makanan yang berasal dari Melayu Sumatera Utara.

Kari Ayam dan Roti Jala Kangen dengan menu Roti Jala Kari Ayam yang biasanya ada di resto khas Aceh? TV - Pagi ini kami akan membagikan resep membuat kari ayam sehat dengan roti jala. Menu yang cocok untuk berbuka ini. kamu bisa belajar memasak Kari Ayam dan Roti Jala menggunakan 14 bahan dan 13 langkah. ini cara kamu memasak.

Berikut bahan Kari Ayam dan Roti Jala

  1. berikut 1 ekor Ayam kampung/ayam broiler , cuci bersih, potong sesuai selera.
  2. berikut 150-200 ml Santan.
  3. berikut 5-6 sdm Kelapa gongseng.
  4. menyiapkan 2 batang Serai , ambil putihnya, geprek.
  5. kamu butuh 7 tangkai Daun temurui/kari , cuci bersih, ambil daunnya.
  6. kamu butuh 5 buah Cabe hijau , belah dua.
  7. menyiapkan 5 buah Bawang merah , iris2.
  8. berikut 5 buah Kapulaga ,.
  9. menyiapkan 6 buah kayu manis ,.
  10. menyiapkan 6 buah bunga lawang ,.
  11. berikut 4 buah cengkeh.
  12. kamu butuh secukupnya Garam, gula dan kaldu bubuk homemade (optional).
  13. menyiapkan 5 sdm minyak untuk menumis.
  14. kamu butuh secukupnya Air.

Resep Kari Ayam - Pada artikel kali ini saya akan kembali membagikan sebuah resep istimewa yang mana bahan utamanya masih menggunakan Mengenai rasa dari kari ayam ini juga lebih enak, karena semua bumbu dan rempah yang di gunakana akan sangat terasa dan membuatnya lebih. Roti jala dan kari ayam masih terasa ringan sebagai menu pembuka yang tidak akan membuat kamu mengantuk kalaupun kekenyangan. Sepulang Tarawih baru deh kembali untuk bersantap mie Aceh-nya. Wah, aku malah kembali obrolin menu yang satu itu lagi deh.

berikut langkah cara mengolah Kari Ayam dan Roti Jala

  1. Bumbu Halus : Cabe merah 25 buah Bawang merah 12 buah Bawang putih 6 buah Jahe 1 ruas jari Kunyit 1,5 sdt Ketumbar 2,5 sdt Jinten 1,5 sdt Merica 1 sdt Cabe bubuk 5-6 sdt (optional).
  2. Masukkan semua bumbu halus ke dalam mangkuk ayam yang sudah dipotong dan dibersihkan, aduk rata sampai semua potongan ayam terselimuti bumbu halusnya, diamkan sejenak agar bumbunya meresap..
  3. Tumis bawang merah iris,serai, kapulaga, bunga lawang, kayu manis dan cengkeh sampai harum..
  4. Masukkan ayam yang sudah dilumuri bumbu halus, aduk-aduk..
  5. Tambahkan 5-6 sdm kelapa gongseng, aduk rata..
  6. Tambahkan air secukupnya, masak hingga mendidih.
  7. Masukkan daun kari dan cabai hijau, masak hingga ayam matang.
  8. Tambahkan garam, gula dan bubuk kaldu homemade, cek rasa.
  9. Terakhir masukkan santan, aduk rata, masak sebentar saja.
  10. Matikan api, angkat dan sajikan.
  11. Resep kelapa gongseng : Kelapa 1 buah dikukur lalu digongseng dengan api kecil sampai rapuh, angkat, dinginkan. Giling kelapa gongseng sampai halus (kalo aku gilingnya pakai ulekan sampai halus dan keluar minyaknya). Simpan kelapa gongseng dalam wadah, masukkan kulkas gunakan saat akan memasak..
  12. Resep roti jala : 250 gr tepung terigu serba guna 150 ml santan 1 butir telur ayam 1/2 sdt garam 2 sdm minyak goreng.
  13. Cara Buat : Campur semua bahan dalam wadah, aduk sampai adonan rata. Masukkan adonan dalam plastik bentuk segitiga lubangi ujungnya. Siapkan teflon, panaskan dengan api sedang mengarah ke kecil. Semprotkan adonan ke atas teflon membentuk jaring laba-laba. Masak sampai adonan roti jala mudah dilepaskan. Gulung roti jalanya..

Kari ayam untuk dimakan dengan roti jala mestilah sedikit pekat, baru kaw kaw. Guna serbuk kari dan bawang yang agak banyak. Ubi kentang juga membantu memekatkan kuah kari. Jom layan resepi yang saya kongsikan semula di bawah ini untuk mudah dijadikan rujukan. Roti jala merupakan makanan khas Melayu yang teradaptasi dari unsur India.

Komentar