Bagaimana memasak Sayur santan keong (kuol lampung nya πŸ˜€πŸ˜) Sedap

Sayur santan keong (kuol lampung nya πŸ˜€πŸ˜). Pisang merupakan salah satu tumbuhan seribu guna. Semua bagian pisang dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan manusia. Gurihnya sayur yang berasal dari santan serta bumbu pilihan akan membuat anda ketagihan ketika menyantapnya.

Sayur santan keong (kuol lampung nya πŸ˜€πŸ˜) Pastinya Anda semua sudah mengenal dengan keong sawah? Keong sawah atau yang sering dikenal dengan tutut merupakan hewan bercangkang, sejenis keong, yang biasanya banyak terdapat di sawah. Masyarakat sejak lama telah memanfaatkan tutut sebagai makanan camilan atau menemani makan. Kalian bisa belajar mengolah Sayur santan keong (kuol lampung nya πŸ˜€πŸ˜) menggunakan 5 bahan dan 4 langkah. ini cara kamu membuat.

Berikut bahan Sayur santan keong (kuol lampung nya πŸ˜€πŸ˜)

  1. berikut secukupnya keong (kuol).
  2. kamu butuh santan cair (aq pake kara dikasih air 1 gelas).
  3. kamu butuh secukupnya bawang bombai.
  4. menyiapkan secukupnya batang daun kucai.
  5. menyiapkan 6 biji cabe hijau (biar gk pedas jdi bisa di makan anak) minat.

Sayur dalam khazanah boga (kuliner) Nusantara biasanya mengacu pada pendamping nasi dengan bahan utama sayur-mayur dengan atau tanpa kuah. Masyarakat di berbagai belahan dunia sudah terbiasa membudidayakan tanaman sayur untuk kebutuhan sehari-hari. Tapi, masalahnya santan instan sulit dibuat takarannya. Untuk resep-resep seperti rendang, sayur godog, kare, gulai sampai soto betawi, biasanya digunakan dua jenis santan.

berikut petunjuk cara memasak Sayur santan keong (kuol lampung nya πŸ˜€πŸ˜)

  1. Bersihkan keong (kuol) ya.
  2. Iris2 bawang bombai, dan batang daun kucai serta cabai hijau di belah 2.
  3. Masuk kan keong (kuol),bawang, cabai, batang bawang kucai dan santan menjadi 1 masak dengan api kecil.
  4. Tunggu sampai matang dan masakan siap di sajikan πŸ˜€.

Jadi, resep akan meminta kita menggunakan santan. Pantangan makan bersantan, cara lain memasak jantung pisang dengan kuah tanpa santan bisa mencoba resep sayur jantung pisang yang gurih dan benar-benar enak kali ini. Merebus jantung pisang (onthong bahasa Jawa) sebelum diolah. GUNUNG SEMINUNG Gunung seminung yang berlokasi di Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung, dan berbatasan dengan Kecamatan Banding Agung, Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Provinsi Sumatera Selatan, ini. Sajian sayur bersantan ini sangat gurih, segar, namun rasanya ringan.

Komentar