Resep: Tempoyak Patin Jambi Gurih

Tempoyak Patin Jambi. Tempoyak adalah makanan khas daerah jambi. Tempoyak terbuat dari daging buah duren yg di fermentasi selama beberapa hari. Tempoyak merupakan makanan yang biasanya dikonsumsi sebagai lauk saat menyantap nasi.

Tempoyak Patin Jambi It is usually consumed by the ethnic Malays in Maritime Southeast Asia, notably in Indonesia and Malaysia. Masak Tempoyak Ikan Patin Versi Asli Temerloh. sedapnya! mmg fav kami sekeluarga masakan dari tempoyak.tengahari nnti nak masak patin tempoyak.boleh lah cuba resepi kak azie.selalu. Gulai Ikan patin tempoyak - masakan dari gulai ikan khas dari Jambi, dengan ikan patin yang Gulai ikan patin tempoyak - resep masakan dari ikan : resep kali kami sajikan dari daerah Jambi yaitu. Kalian bisa belajar membuat Tempoyak Patin Jambi menggunakan 14 bahan dan 4 langkah. ini cara Kita memasak.

Berikut bahan Tempoyak Patin Jambi

  1. kamu butuh 1 kg Ikan Patin.
  2. kamu butuh 2 buah Jeruk nipis / lemon.
  3. kamu butuh 1 ons Tempoyak.
  4. kamu butuh Bumbu Halus:.
  5. berikut 10 siung Bawang merah.
  6. berikut 5 siung Bawang putih.
  7. berikut 40 buah Cabe rawit / Cabe merah.
  8. menyiapkan 3 cm Kunyit.
  9. kamu butuh Bumbu pelengkap:.
  10. berikut 1 Batang sereh di geprek.
  11. kamu butuh 3 Lembar Daun salam.
  12. berikut 2 sdt Gula pasir.
  13. menyiapkan 1/2 sdt Garam.
  14. berikut 2 sdt Maizena (Boleh diskip).

The tempoyak ikan patin, ikan pais and sambal tempoyak was delicious. I never liked Patin, untill i come to this restaurant, they cooked really well, the tempoyak patin was marvelous, unbeatable. Tempoyak atau tempuyak adalah masakan yang berasal dari buah durian yang difermentasi. Tempoyak merupakan makanan yang biasanya dikonsumsi sebagai lauk saat menyantap nasi.

berikut petunjuk cara membuat Tempoyak Patin Jambi

  1. Potong, cuci bersih patin dan beri perasan jeruk serta 1/2 sdt garam. Aduk, biarkan kira2 10 menit..
  2. Haluskan semua bumbu halus lalu masukkan ke kuali bersama sereh dan daun salam. Lalu tuang 3 gelas air. Aduk, masak hingga air mendidih. Tambahkan 1/2 garam dan 2 sdt gula pasir. Cek rasa....
  3. Masukan patin, masak hingga patin matang sempurna. Tidak usah terlalu sering diaduk agar patin tidak hancur. Untuk kuah yang kental, tambahkan 2 sdt maizena aduk bersama setengah gelas air lalu tuang ke kuali, aduk pelan dan tunggu hingga mendidih..
  4. Cek rasa kembali, angkat lalu sajikan... 🙏🍽️😘.

Berikut ini adalah resep tempoyak ikan patin dari Jambi, Indonesia yang mempunyai ciri khas tersendiri. Tempoyak ikan patin yang sudah jadi bisa disantap dengan nasi putih hangat. TV - Saat musim Durian tiba, tidak saja disantap buahnya di jambi buah durian yang tidak termakan bisa difermentasi untuk tahan lama, namanya tempoyak. Bicara soal tempoyak ikan patin, di Jambi ada satu tempat yang sangat tersohor dengan masakan ttersebut. Namanya adalah Warung Bu Salma yang terletak di jalan Singedekane, Telanaipura, Jambi.

Komentar