Resep: Tempoyak ikan patin pedas Gurih

Tempoyak ikan patin pedas. Pepes ikan patin tempoyak merupakan makanan khas yang berasal dari daerah kota jambi. Mengapa?, Ikan yang dipilih adalah ikan patin karena memiliki tekstur dagingnya Selanjutnya buka ikatan bambu dan juga tusukan giginya. Masakan Pepes Ikan Patin Tempoyak Pedas, Siap disajikan.

Tempoyak ikan patin pedas Adonan tempoyak dibuat dengan cara menyiapkan daging durian, baik durian lokal atau durian monthong (kurang bagus karena terlalu banyak mengandung gas dan air). Biasanya danau, sungai, waduk dan muara-muara menjadi habitat dari ikan ini. Namun ikan patin cenderung pemakan hewan atau daging (karnivor). Kita bisa belajar mengolah Tempoyak ikan patin pedas menggunakan 12 bahan dan 3 langkah. ini cara Kalian memasak.

Berikut bahan Tempoyak ikan patin pedas

  1. menyiapkan 100 gram daging durian yg sudah dipermentasi.
  2. menyiapkan 2 buah jeruk nipis.
  3. menyiapkan 1/2 kg ikan patin bersihkan rendam dengan jeruk nipis.
  4. berikut Bumbu haluskan:.
  5. menyiapkan 10 buah cabai rawit merah.
  6. kamu butuh 8 buah cabai merah keriting.
  7. kamu butuh 8 siung bawang merah.
  8. berikut 6 siung bawang putih.
  9. menyiapkan 1 cup air.
  10. berikut Minyak untuk menumis.
  11. menyiapkan secukupnya Garam dan gula.
  12. menyiapkan 1 sdm kaldu bubuk rasa ayam.

Cara Membuat gulai Ikan patin tempoyak. Tempoyak ikan patin, Pangasius in sweet and spicy tempoyak sauce, specialty of Palembang. In Palembang the dish tempoyak ikan patin (Pangasius catfish in tempoyak sauce) and brengkes (pepes) tempoyak are well known, which is a steamed fermented durian paste in banana leaf. Ikan patin tempoyak crispy hanya di Bangi dan Wangsa Maju!

berikut petunjuk cara mengolah Tempoyak ikan patin pedas

  1. Panaskan minyak tumis bumbu halus sampai matang..
  2. Setelah matang masukan sedikit air dan masak ikan.. tambahkan air dan tempoyak aduk rata masukan gula garam secukupnya dan kaldu bubuk.aduk rata tunggu sampai matang dan air menyusut..
  3. Angkat dan sajikan 🤗.

Anda boleh memilih antara Crispy Patin Tempoyak berperisa spicy atau biasa mengikut cita rasa anda. Untuk anda yang minat makanan pedas, perisa spicy ini pasti akan menggamit selera anda kerana rasa ikan patin yang agak. Masak Tempoyak Ikan Patin Versi Asli Temerloh. Segenggam cili padi merah - ikut pedas disukai. Patutlah ikan patin tempoyak ni menjadi kegemaran ramai orang, bukan sahaja orang Pahang, den yang orang Muo ni pun dah jatuh cinta dengan keenakan ikan patin tempoyak.

Komentar