Resep: Sempolet Lezat

Sempolet. SEKILAS TENTANG DINAS PENANAMAN MODAL PELAYANAN TERPADU SATU PINTU DAN TENAGA KERJA. Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja. The site owner hides the web page description.

Sempolet VIVA.co.id - Bagi Anda yang mengunjungi Kepulauan Meranti, Riau, wajib hukumnya untuk menikmati kelezatan kuliner lokal yaitu Sempolet dan Sayur Umbut Sagu. sempolet masakan melayu rasanya petjaaaaaah. sempolet makanan orang melayu sangat masakan harian. Lendot/sempolet merupakan makanan khas melayu yang berkuah kental, memilki rasa yang gurih dan sedikit pedas. Lendot dibuat dari tepung sagu, bumbu dan kangkung kemudian diberi tambahan lain. Kalian bisa belajar mengolah Sempolet menggunakan 10 bahan dan 6 langkah. ini cara Kita memasak.

Berikut bahan Sempolet

  1. berikut 1 genggam Daun pakis.
  2. menyiapkan 4 batang Sulur keladi.
  3. menyiapkan 1 genggam Siput sedot.
  4. kamu butuh secukupnya Udang basah.
  5. berikut 2 siung Bawang putih.
  6. kamu butuh 10 helai Cabe merah.
  7. kamu butuh 2 sdm Tepung tapioka.
  8. berikut secukupnya Gula. Garam. Penyedap.
  9. kamu butuh 2 gelas Air untuk kuah.
  10. berikut secukupnya Merica.

Semoga semuanya dalam keadaan sehat, ya. Kali ini, ane akan membahas makanan khas Melayu. sempolet haha,do you know sempolet? taktau diam je haha. Lendot atau sempolet merupakan makanan berkuah kental yang rasanya sedikit pedas dan gurih. Bahan untuk membuat lendot adalah tepung sagu, kangkung, dan bumbu.

berikut petunjuk cara memasak Sempolet

  1. Haluskan bawang putih. Udang sedikit dan cabe merah..
  2. Bersihkan sulur keladi. Rebus sebentar. Angkat..
  3. Didihkan air untuk kuah. Jika sudah mendidih masukkan bumbu halus. Garam. Gula. Merica. Penyedap..
  4. Masukkan siput. Selang 5 menit masukkan udang dan daun pakis. Beberapa saat kemudian masukkan sukur keladi..
  5. Tepung tapioka tambahkan dengan 2 sdm air.gunanya untuk pengental. Koreksi rasa. Kemudian masukkan larutan tepung tapioka. Aduk2...hingga diperoleh tingkat kematangan yg diinginkan.
  6. Sajikan... makan selagi hangat..

Resep sempolet khas orang melayu enak dan lezat II tembilahan, meranti-RIAU Подробнее. Episode [MASKAN] Masak dan Makan kali ini kita nyobain untuk bikin SEMPOLET salah. Кадры из видео ENAKKK. MAKANAN KHAS MANDAH INHIL ( SEMPOLET ) Pajar project. jelajahi masakan khas kabupaten meranti provinsi riau yang memiliki cita rasa tradisional seperti sempolet,mie sagu, lontong serundeng,mie kuah kacang,dodol mangruf, dan makohe..

Komentar