Resep: *mie tektek goreng Lampung* Sedap

*mie tektek goreng Lampung*. Mie tek-tek adalah salah satu kuliner yang sangat terkenal di Kota Palembang,rasanya lumayan banget untuk mengganjal perut,nah teman-teman bisa banget. Hello. udah lama bnget gk upload. video kali ini aku bikin mie tektek. selamat menonton dan mencoba!! have a good day guys! daftar kuliner mie rebus kuah goreng enak di bandar lampung khodon legendaris lokasi menu harga review rekomendasi teluk betung karang Salah satu menu nusantara yang saya suka adalah mie rebus atau ada yang menyebutnya mie kuah atau ada juga yang menyebut dengan istilah mie tektek. Mie tek-tek dapat menjadi opsi untuk hidangan yang meningkatkan daya tahan tubuh dengan kandungan sayur di dalamnya.

*mie tektek goreng Lampung* Harga Terjangkau Bahan bahan premium Kebersihan di Jamin Dan RASANYA Itu looh. : Mankyuuussss guys. M E D O K. guuyssss. Atau bumbu mie bawaannya kurang enak? kamu bisa belajar memasak *mie tektek goreng Lampung* menggunakan 17 bahan dan 5 langkah. ini cara Kalian memasak.

Berikut bahan *mie tektek goreng Lampung*

  1. menyiapkan 1 bungkus mie telur (sy,1/2 bungkus).
  2. kamu butuh 5 buah bakso (sy, 3 buah).
  3. menyiapkan 2 butir telur (sy, 1 butir).
  4. kamu butuh 1 ikat caisim (sy, 2 bonggol).
  5. berikut Sedikit kol.
  6. berikut 1 buah tomat merah.
  7. kamu butuh Bumbu halus :.
  8. berikut 5 siung bawang putih (sy, 3 siung).
  9. berikut 2 siung bawang merah.
  10. kamu butuh 4 butir kemiri (sy, 2 butir).
  11. berikut 1 sendok teh lada butiran.
  12. menyiapkan 4 cabe rawit/sesuai selera.
  13. menyiapkan 2 sendok makan ebi,rendam air panas (sy, tidak pakai).
  14. berikut 2 sendok makan kecap manis.
  15. berikut Secukupnya garam.
  16. kamu butuh Secukupnya kaldu bubuk.
  17. kamu butuh Pelengkap : krupuk dan bawang goreng.

Yuk mending dibikin mie tektek kuah yang satu in. Setelah mendidih, masukan mie dan masak hingga smua matang. Angkat dan sajikan dengan taburan daun bawang dan bawang goreng! Resep Mie Goreng - Mie merupakan makanan yang tipis dan panjang yang terbuat dari gandum, atau dari berbagai macam tepung.

berikut petunjuk cara mengolah *mie tektek goreng Lampung*

  1. Siapkan bahan, seduh mie dengan air panas dan 1 sendok makan minyak goreng,seduh sampai lunak,tiriskan,beri kecap 2 sendok makan,aduk rata,sisihkan. Buat orak arik telur sampai matang,sisihkan.
  2. Haluskan bumbu dengan garam,tumis sampai harum beri kaldu bubuk,aduk rata beri sedikit air,biarkan sampai mendidih.
  3. Lalu masukkan sawi, bakso dan orak arik telur,aduk rata biarkan sebentar kemudian masukkan irisan daun bawang dan tomat,aduk2 lagi.
  4. Kemudian masukkan mie yg sudah dicampur kecap,aduk rata,cek rasa sesuai selera,matangkan angkat.
  5. Tuang dalam piring saji lalu sajikan dengan ditaburi bawang goreng dan kerupuk..

Istilah mie digunakan oleh orang Arab, Tionghoa, dan italia, merujuk pada adonan kering yang harus direbus dengan air mendidih. Mie tek-tek banyak tersebar di berbagai daerah di Indonesia, dan sudah cukup menjadi makanan populer bagi masyarakat, berkat rasanya yang Angkat mie tektek anda kemudian tuang di atas piring secara perlahan. Taburkan bawang goreng di tas makana tersebut kemudian sajikan bersama. Löydä HD-arkistokuvia ja miljoonia muita rojaltivapaita arkistovalokuvia, -kuvituskuvia ja -vektoreita Shutterstockin kokoelmasta hakusanalla Mie Tektek Mie Goreng Fried Noodles. Tuhansia uusia ja laadukkaita kuvia joka päivä. "Adhit, beli mie tektek, sih" pintanya pada saya, manja.

Komentar