Resep: Mie goreng aceh rumahan Nikmat

Mie goreng aceh rumahan. Mie aceh adalah makanan khas aceh dengan bahan dasar mi. Terkenalnya mie aceh karena banyaknya rempah-rempah yang digunakan Oleh karena itu mie aceh disajikan goreng dan rebus pun enak. Ini merupakan resep mie goreng aceh rumahan.

Mie goreng aceh rumahan Itulah resep mie goreng aceh nikmat yang bisa Anda praktikkan untuk makan malam atau sajian sore hari di cuaca dingin. [tsr]. Resep Mie Aceh Goreng, Sang Juara dari Ujung Sumatra. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Kalian bisa belajar membuat Mie goreng aceh rumahan menggunakan 17 bahan dan 3 langkah. ini cara kamu mengolah.

Berikut bahan Mie goreng aceh rumahan

  1. menyiapkan 1 bks mie telor kering 200gr.
  2. menyiapkan 200 gr udang.
  3. menyiapkan 1 genggam irisan kol.
  4. kamu butuh 1 genggam toge.
  5. kamu butuh 1 bh tomat.
  6. berikut Bumbu halus :.
  7. menyiapkan 1 kapulaga sangrai.
  8. menyiapkan Seujung sdt jintan, ketumbar, merica disangrai.
  9. berikut 2 siung bawang putih.
  10. menyiapkan 3 bawang merah.
  11. kamu butuh 4 cabe merah keriting.
  12. menyiapkan 7 cabe rawit oranye.
  13. kamu butuh 2 bh kemiri.
  14. kamu butuh Minyak utk menumis.
  15. kamu butuh Secukupnya garam, gula pasir.
  16. kamu butuh 4 sdm kecap manis.
  17. berikut 1 sdm kecap asin.

Inilah resep paling tenar dari Aceh setelah roti canai. Sekarang mie Aceh goreng bisa kamu buat sendiri di rumah. Mie goreng rumahan merupakan resep paling umum yang banyak dipilih karena cenderung mudah. Selain roti canai, kuliner lainnya yaitu mie goreng aceh ini.

berikut langkah cara memasak Mie goreng aceh rumahan

  1. Tumis bumbu hingga wangi lalu masukan udang, masukkan sayuran setelah udangnya matang..
  2. Masukkan mie telur kering yg telah direbus, masak drngan api sedang. Tambahkan kecap manis, kecap asin dan sedikit gula pasir. Koreksi rasanya..
  3. Terakhir masukkan potongan tomat. https://youtu.be/lS7qEHxJ-8k.

Mie goreng aceh memang memiliki perpaduan bumbu yang sangat khas. Karena sederhana, jadi bahan-bahan yang diperlukan pun pasti sudah ada di rumah Bunda. Nah, mudah kan membuat mie aceh spesial? Rasanya tidak akan kalah dengan mie aceh spesial ala restoran. Bagaimana resep cara membuat mie goreng aceh yang lezat, akan disajikan secara lengkap beserta gambar dan langkah-langkahnya.

Komentar