Resep: Gulai Gemuak Embing/Kecipir Khas Bengkulu Selatan Nikmat

Gulai Gemuak Embing/Kecipir Khas Bengkulu Selatan. Gulai kemba'ang adalah masakan khas bengkulu selatan yang cukup banyak di gemari oleh masyarakat asli bengkulu selatan itu sendiri, akan tetapi gulai. Arza YouTuber Bengkulu, salah satu channel YouTube menceritakan Perfilman di Provinsi Bengkulu. Film Pendek Seperti: Film Lawak, Film kisah Adat Bengkulu.

Gulai Gemuak Embing/Kecipir Khas Bengkulu Selatan Kuliner khas Bengkulu ini juga populer di daerah-daerah Sumatera lainnya seperti Jambi dan Sumatera Selatan. Makanan khas Bengkulu yang dikenal dengan nama bagar hiu. Sebagaimana namanya, sajian kuliner yang satu ini berbahan dasar daging hiu berjenis hiu punai atau hiu tanduk yang dagingnya tidak terlalu amis. Kalian bisa belajar memasak Gulai Gemuak Embing/Kecipir Khas Bengkulu Selatan menggunakan 13 bahan dan 6 langkah. ini cara Kita memasak.

Berikut bahan Gulai Gemuak Embing/Kecipir Khas Bengkulu Selatan

  1. berikut 1 ikat Embing / Kecipir.
  2. menyiapkan 1 buah jantung pisang.
  3. berikut 10 buah cabe rawit biarkan utuh(boleh skip).
  4. berikut 3 buah cabe merah iris(untuk warna/pemanis sayurnya).
  5. kamu butuh 100 gram santan kental.
  6. berikut 500 ml air bersih.
  7. berikut 1 buah tomat.
  8. berikut Bahan Bumbu (boleh hanya diiris / boleh juga dihaluskan).
  9. kamu butuh 4 siung bawang merah.
  10. menyiapkan 2 siung bawang putih.
  11. menyiapkan 1 ruas jari kunyit.
  12. kamu butuh 1 ruas jari jahe.
  13. kamu butuh 1 ruas jari Laos/lengkuas.

Makanan khas Bengkulu yang satu ini bernama gulai pisang, ini merupakan sajian yang unik. Bengkulu Selatan adalah sebuah kabupaten di Provinsi Bengkulu, Indonesia. Makanan khas daerah Bengkulu bernama gulai pisang ini merupakan sajian kuliner yang unik. Jika biasanya pisang sebagai buah-buahan diolah sebagai manisan atau langsung disantap begitu saja, namun di Bengkulu pisang dapat diolah menjadi masakan berupa gulai.

berikut langkah cara membuat Gulai Gemuak Embing/Kecipir Khas Bengkulu Selatan

  1. Siapkan semua bahan, haluskan semua bumbu, bisa juga diiris saja. Kalau saya, saya haluskan karena anak saya tak suka kalau dia kegigit sama bumbu. Tapi kalau mamah saya dulu selalu masak Gemuak dg diiris/ geprek aj..
  2. Potong potong kecipir/embingnya, jantung pisang juga di iris tipis(untuk jantung pisang wajib di rendam dg air saat proses pemotongan sebelum di masukan ke kuah) karena jantung pisang sifat nya bergetah..
  3. Hidupkan kompor, masukan air dalam kuali, tambahkan santan.masukan bumbu halus.
  4. Aduk terus hingga mendidih jangan sampai santan pecah.jika sudah mendidih masukan jantung pisang dan kecipirnya.
  5. Masak ± 8 menit (hingga jantung & kecipir empuk)masukan garam & tomat.
  6. Koreksi rasa. Jika sudah pas angkat. (Ini tidak pakai kaldu bubuk atau pun gula) tapi tergantung selera kita masing masing ya kawan kawan. Boleh dikasih sedikit gula untuk mempertajam rasa) kalau saya hanya pakai garam saja. Sajikan dengan hidangan lauk lainya. Selamat mencoba yang Gemuak Gemuak (Gurih Gurih).

Hidangan kari kambing khas Aceh adalah salah satu hidangan nusantara yang memiliki cita rasa nikmat yang begitu lezat. Betapa tidak, gurih dan empuknya daging yang dipadu dengan bumbu dan rempah yang begitu kaya akan membuat sajian ini tersaji sebagai. Info yang lengkap tentang alat musik tradisional khas dari Bengkulu dan gambar serta penjelasannya. Demikian informasi mengenai alat musik tradisional khas Bengkulu ini kami sampaikan untuk para pembaca yang budiman dan semoga memberikan manfaat. Gulai kambing kali ini adalah versi jawa tengah atau lebih familiar disebut gule kambing.

Komentar