Resep: Asam padeh (asam pedas) Gurih

Asam padeh (asam pedas). Asam pedas (bahasa Indonesia) atau asam padeh (bahasa Minangkabau) adalah salah satu masakan tradisional Minangkabau dan kemudian menyebar di kawasan Melayu (Riau, Kepulauan Riau, Jambi,, Kalimantan Barat, dan Semenanjung Malaya) yang memiliki cita rasa asam dan pedas. Anda harus coba menu asam pedas yang juga sering disebut dengan asam padeh. Padeh adalah bahasa minang dari pedas.

Asam padeh (asam pedas) Asam pedas (Indonesian and Malay: Asam Pedas, Minangkabau: Asam Padeh, English: Sour and Spicy) is a Minangkabau and Malay sour and spicy fish stew dish. It is from Indonesia and is popular in Malaysia. The spicy and sour fish dish is known widely in Sumatra and Malay Peninsula. Kita bisa belajar memasak Asam padeh (asam pedas) menggunakan 17 bahan dan 4 langkah. ini cara kamu membuat.

Berikut bahan Asam padeh (asam pedas)

  1. kamu butuh 1/2 kg daging betis + gazebo.
  2. menyiapkan Tahu (opsion).
  3. menyiapkan Kentang (option).
  4. kamu butuh 1 ons cabe giling halus.
  5. menyiapkan 8 siung bawang merah giling.
  6. berikut 4 siung bawang putih giling.
  7. kamu butuh 2 buah kemiri giling.
  8. menyiapkan 1 telunjuk jahe giling halus.
  9. kamu butuh 2 bh asam kandis.
  10. berikut 3 bh daun jeruk.
  11. berikut 2 bh serei.
  12. berikut secukupnya Air.
  13. berikut 3 siung bawang merah iris.
  14. berikut 2 siung bawang putih iris.
  15. menyiapkan 1 bh asam.
  16. berikut 1 sdm garam.
  17. menyiapkan 1 bh tomat.

Ikan Patin Asam Padeh atau Asam Pedas adalah salah satu masakan khas dari padang. Rasanya yang pedan dan asam menjadikan masakan ini cukup populer di. RESEP IKAN ASAM PEDAS ATAU ASAM PADEH Asam Pedas atau dikenal dengan sebutan Asam Padeh merupakan masakan tradisional Minangkabau dan Melayu. Masakan ini mudah ditemui karena menjadi salah satu andalan menu hidangan di Restoran Padang pada umumnya.

berikut petunjuk cara membuat Asam padeh (asam pedas)

  1. Rebus dahulu daging betis + gazebo sampai empuk masukan daun jeruk note ; supaya daging cepat empuk rebus pakai garpu (penghantar panas).
  2. Tumis bawang iris lalu campurkan bumbu halus beserta serei tumis sampai harum.
  3. Setelah daging empuk campurkan bumbu yg telah di tumis, masukan asam kandis dan sedikit perasan asam. Masak sampai matang.
  4. Apabila rasa agak hambar beri sedikit garam koreksi rasa 😀.

Penasaran seperti apa membuat asam padeh ikan tongkol khas Padang? Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Asam Padeh Ikan Tongkol Khas Padang yang Enak, Lezat dan Nikmat. Asam Padeh (Asam Pedas) merupakan salah satu masakan khas Padang yang sangat banyak digemari orang, selain cita rasanya yang lezat, asam padeh ternyata juga sangat mudah sekali memasaknya. Masakan asam padeh umumnya terbuat dari bahan dasar ikan tongkol yang. Asam padeh merupakan kuliner khas Padang yang digemari oleh banyak orang.

Komentar