cara mudah Membuat pindang tempoyak khas palembang Lezat

pindang tempoyak khas palembang. MNCTV News menyajikan berita-berita tekini dan teraktual dalam. Laporan Wartawan sripoku.com, Rahmad Zilhakim TRIBUN-VIDEO. COM - Tempoyak merupakan makanan fermentasi dari buah durian yang sangat terkenal dan digemari.

pindang tempoyak khas palembang Tentang Kami. infopalembang.id adalah website informasi kota Palembang. Sementara pindang tempoyak pengolahannya dicampur dengan tempoyak dari durian. Semuanya bercita rasa gurih, asam dan pedas. Kita bisa belajar memasak pindang tempoyak khas palembang menggunakan 7 bahan dan 4 langkah. ini cara Kalian mengolah.

Berikut bahan pindang tempoyak khas palembang

  1. kamu butuh 1 kg ikan mas (boleh pake ikan apa saja).
  2. kamu butuh 1 liter air.
  3. berikut tempoyak sesuai selera (lebih banyak kuah lebih kental).
  4. berikut 2 bh serai (di geprek).
  5. berikut 1 ruas kunyit.
  6. berikut 10 buah cabai merah.
  7. berikut secukupnya daun kemangi.

Pindang pegagan merupakan masakan khas suku Pegagan, sub suku Ogan. Suku ini bermukim di pesisir aliran Sungai Musi yang menjadi habitat ikan-ikan Patin. Cari makanan Khas Palembang yg harganya terjangkau dan rasanya lezat? PALEMBANG, iNews.id - Banyak kuliner lezat yang bisa ditemui di seantero Nusantara, termasuk Palembang, Sumatera Selatan.

berikut langkah cara memasak pindang tempoyak khas palembang

  1. masak air dan tempoyak hingga mendidih.
  2. haluskan kunyit dan cabai merah.. setelah air rebusan tempoyak mendidih.. masukkan sereh dan bumbu halus. masak sebentar.
  3. setelah itu. masukan ikan mas.. kecilkan api. masak kurleb 15menit dengan api kecil agar ikan benar" matang. masukkan sedikit daun kemangi. biar aroma kemangi tercampur dan koreksi rasa.
  4. setelah matang matikan kompor lalu masukkan sisa daun kemangi.. and ready to be served.. bersama lalap dan sambal terasii😄😃.

Salah satunya yang terkenal yaitu pindah tempoyak. Cara membuat kuliner ini tidak sulit. Pindang tempoyak diolah dari ikan patin dan fermentasi duren yang mempunyai. Masakan khas Palembang berupa tempoyak ikan patin yang bercita rasa manis dan pedas. Adonan tempoyak dibuat dengan cara menyiapkan daging durian, baik durian lokal atau durian monthong (kurang bagus karena terlalu banyak mengandung gas dan air).

Komentar