cara mudah memasak Gulopoung odam (makanan khas kab. Kampar, bangkinang, riau) Nikmat

Gulopoung odam (makanan khas kab. Kampar, bangkinang, riau). Jangan lupa mencicipi sederet makanan khas Pekanbaru, Bagansiapiapi, Bengkalis, dan Bangkinang ini. Kota Pekanbaru adalah kota terbesar yang sekaligus menjadi ibukota provinsi Riau yang terletak di pulau Sumatera, Indonesia. Lihat juga Makanan Khas Bali Halal.

Gulopoung odam (makanan khas kab. Kampar, bangkinang, riau) Jika anda sedang berkunjung ke sini, jangan lupa untuk mencicipi makanan khas, cemilan dan oleh-olehnya yang sangat beragam. Makanan khas Kepulauan Riau pertama yang perlu kamu coba adalah Gulau Ikan Patin. Tentu pemilihan jenis makanan harus tepat, kualitas makanan yang tinggi, posisi lapak yang strategis, rasa yang enak dan pelayanan yang ramah. kamu bisa belajar memasak Gulopoung odam (makanan khas kab. Kampar, bangkinang, riau) menggunakan 10 bahan dan 6 langkah. ini cara Kalian membuat.

Berikut bahan Gulopoung odam (makanan khas kab. Kampar, bangkinang, riau)

  1. kamu butuh 250 gr tepung ketan putih.
  2. berikut 50 gr ubi ungu.
  3. kamu butuh Secukup nya air kapur (saya pakek sesendok encer).
  4. berikut 150 gr gulmer.
  5. berikut 250 ml santan kelapa kental.
  6. kamu butuh 1 sdm Tepung mayzena.
  7. menyiapkan Garam secukup nya.
  8. kamu butuh secukupnya Air bersih.
  9. menyiapkan Beberapa helai daun pisang.
  10. menyiapkan Daun pandan untuk garnis dan menambah aroma wangi.

Itulah syarat utama agar usaha Anda laris manis di pasaran. Makanan Kamboja sering terabaikan dan umumnya stereotip orang seperti Vietnam atau Thailand. Bagian favorit dari masakan Kamboja adalah berbagai bumbu dan bumbu segar yang siap tersedia setiap kali makan. Biasanya dibuat dengan bahan-bahan segar dan merupakan campuran berbagai.

berikut langkah cara mengolah Gulopoung odam (makanan khas kab. Kampar, bangkinang, riau)

  1. Kupas ubi ungu potong kecil, rebus hingga lunak, angkat tiris kan, haluskan campur dg tepung ketan putih (yg sudah dibagi 2) adon hingga kalis.
  2. Campur air kapur, dg tepung beras ketan yg satu bagian lg sisa dr yg dicampur ke ubi ungu, adon hingga kalis,.
  3. Potong kecil gulmer,.
  4. Bentuk adonan bulat* atau sesuai selera, isi dg gulmer, lakukan hingga adonan habis,.
  5. Siap kan daun pisang, susun adonan yg sudah dibentuk ke dlm piring yg dialasi daun pisang,.
  6. Larutkan tepung mayzena dlm santan tambah kan garam, tuang dalam piring berisi adonan secukup nya tambahkan daun pandan agar wangi,, kukus selama +-25menit angkat sajikan.

Makanan Khas Lampung - Lampung merupakan salah satu provinsi yang ada di Pulau Sumatera. Kamu tentu tahu dong akan hal itu? Kalau di Sumatera kan Lampung terletak di bagian paling bawah Pulau Sumatera tuh. Bahkan, kalau kamu menyebrang lewat jalur darat ke Sumatera, tentu kamu. Makanan KHAS Bangka Belitung terdiri dari Makanan Hakka (khek), Makanan Melayu dan.

Komentar