Resep: Ikan cuka khas riau Lezat

Ikan cuka khas riau. Angkat dan hidangkan masakan ikan cuka khas Riau ini saat masih hangat ya. Nah, sekarang anda sudah tau kan bagaimana cara membuat masakan ikan cuka khas Riau ini.? Ikan memang selalu nikmat disantap dengan apapun cara pengolahannya, entah digoreng, dipanggang, atau diasap.

Ikan cuka khas riau Makanan khas Riau lainnya yang juga berbahan dasar ikan dan juga patut untuk Anda cicipi adalah ikan baung asam pedas. Bagi Anda yang tidak suka kuah yang begitu kental maka Anda tidaklah perlu khawatir karena Anda bisa mencicipi ikan baung ini. Ikan Cuka adalah hidangan khas Riau berbahan dasar ikan tenggiri dengan balutan bumbu merah. Kita bisa belajar membuat Ikan cuka khas riau menggunakan 13 bahan dan 4 langkah. ini cara Kita membuat.

Berikut bahan Ikan cuka khas riau

  1. berikut 5 potong ikan tuna/ tenggiri.
  2. kamu butuh 1 buah jeruk nipis.
  3. menyiapkan Garam.
  4. kamu butuh Secukupnya air.
  5. menyiapkan Bumbu :.
  6. menyiapkan 6 butir bawang merah,iris tipis.
  7. kamu butuh 2 siung bawang putih,iris tipis.
  8. kamu butuh 7 buah cabe merah keriting, iris serong.
  9. berikut 1 ruas kecil jahe, geprek.
  10. menyiapkan 1 batang serai,geprek, simpulkan.
  11. berikut 2 lembar daun jeruk, robek tulangnya.
  12. menyiapkan 1/2 buah tomat merah,potong-potong.
  13. kamu butuh Secukupnya gula merah,garam dan lada bubuk.

Sajian tradisional nan lezat ini bisa jadi menu pilihan untuk santap malam ini. Ikan cuka merupakan makanan khas Riau yang dimasak dengan cara digoreng. Setelah digoreng, ikan akan disiram kuah bernama kuah cuka yang terbuat dari berbagai bahan seperti cabai meah, cabai giling, pala, lada, daun jeruk, garam, jahe, gula pasir, dan juga serai. Makanan Khas Riau - Riau merupakan provinsi di Indonesia yang letaknya berada di tengah Pulau Di Pekanbaru Riau banyak terdapat ikan patin yang masih segar.

berikut langkah cara memasak Ikan cuka khas riau

  1. Cuci ikan lalu beri perasan jeruk nipis dan beri sedikit garam diamkan 10 menit lalu goreng hingga kuning kecoklatan.
  2. Tumis bawang merah dan putih hingga harum lalu masukkan sisa bumbu yang lain dan tumis sampai wangi kemudian masukkan ikannya aduk-aduk.
  3. Tambahkan air hingga menutupi ikan lalu beri lada,gula,perasan air jeruk nipis dan garam aduk-aduk lagi dan masak hingga air menyusut, kemudian angkat.
  4. Ikan cuka khas riau siap di hidangkan.

Selain sop ikan Batam, ada juga sop Tunjang yang. Riau memang populer dengan olahan makanan tradisionalnya yang berbahan dasar ikan segar. Santapan mengenyangkan yang terbuat dari ikan segar yang digoreng dan disiram dengan cuka sebagai kuahnya ini mampu mengoyak lidah. Berikut daftar lengkap makanan khas Riau asli & paling unik yang wajib dicoba, juga dilengkapi dengan tempat membelinya. Ikan baung banyak ditemukan di Riau, cirinya mirip ikan lele karena masih satu kerabat.

Komentar