Resep: Pempek ubi khas jambi Enak

Pempek ubi khas jambi. Begitu anda mendengar kata mpek-mpek, yang terlintas pertama kali pasti mpek-mpek Palembang dengan kuah cuka berwarna hitam. Tapi di kota Jambi, mpek mpek. Biasanya kuliner khas Palembang yaitu pempek dibuat hanya dengan menggunakan ikan dengan campuran gandum dan sagu.

Pempek ubi khas jambi Deneyiminizi paylaşın! apa oleh oleh khas jambi yang terkenal di bandara souvenir artis harga toko tempat pusat jual beli jakarta barang kue jajanan makanan sumatera. Daftar Oleh-oleh Khas Jambi Yang Wajib Dibawa Pulang, Dari Souvenir Hingga Jajanan. Saat saya dateng ke Jambi, saya perhatikan, kuliner dan. Kalian bisa belajar memasak Pempek ubi khas jambi menggunakan 13 bahan dan 5 langkah. ini cara kamu mengolah.

Berikut bahan Pempek ubi khas jambi

  1. menyiapkan Bahan ubinya :.
  2. menyiapkan 3/4 kg Tepung terigu.
  3. berikut 1 kg Ubi jalar.
  4. kamu butuh Garam.
  5. berikut Bahan kuah cuko :.
  6. berikut Gula merah 4 tungkup.
  7. kamu butuh 10 siung Bawang putih.
  8. menyiapkan 7 biji Ebi.
  9. menyiapkan sesuai selera Cabe rawit.
  10. berikut Asam jawa.
  11. menyiapkan Topping :.
  12. kamu butuh Soun.
  13. berikut Timun.

Pempek Palembang memang lebih populer dari pempek Jambi. Sekali cicip pempek sambal dari Muaro Jambi dijamin ketagihan. Pempek sambal ini juga berbeda dari pempek yang biasanya disantap menggunakan cuka yang dikenal sebagai makanan khas dari Sumatera Selatan (Palembang). Nah, berikut makanan khas Jambi yang wajib kamu cicipi saat bertandang ke daerah ini.

berikut petunjuk cara memasak Pempek ubi khas jambi

  1. Rebus gula merah dengan air matang 1,5 liter, masukkan asam jawa 1sdm, sampai mendidih, kemudian disaring, sisihkan.
  2. Haluskan cabe rawit hijau, bawang putih dan ebi yg sudah direndam 15menit, beri garam 2sdm, setelah halus, rebus dengan 1gelas air, sampai mendidih, saring, masukkan kuah cabe nya ke dalam kuah gula tadi. Icip rasanya, jika kurang garam bisa ditambah garam. Sisa saringan cabe nya jgn dibuang, bisa jd topping nanti.
  3. Rendam soun ke dlm air panas, sisihkan.
  4. Iris ubi jalar, memanjang seperti korek api, kemudian beri tepung, garam, dan air, sampai menjadi adonan, goreng kedalam minyak panas..
  5. Saatnya menyajikan, masukkan ubi yg sdh digoreng, masukkan soun, dan timun yg sudah dipotong dadu, siram dengan kuah cuko nya, sajikan.. selamat mencoba 😍😍😍.

Ya, tempoyak adalah makanan khas Jambi yang berasal dari durian yang sudah difermentasi. Lain halnya dengan Jambi, pempek satu ini disambal dengan campuran daun jeruk dan daun kunyit. Tapi di kota Jambi, mpek mpek yang mereka kenal berbeda dengan mpek-mpek Palembang. Pempek sambal ini bisa dibeli secara online dengan fasilitas jasa antar kepada konsumen. Pempek sambal Jambi yang pedas(sumber : FB pempek sambal Jambi).

Komentar