Resep: Mujahir, terong bulat masak tempoyak Gurih

Mujahir, terong bulat masak tempoyak. Masak gado-gado paling enak & nasi goreng spesial utk tamu bule swiss pertamakalinya,gmn reaksinya? Menu bule/suami bule masak tomahawk XXL SAPI 🥩 steak tomahawk kentang goreng crispy salat jukatan😋. Assalamualaikum. gak tau kenapa hari ini mood nya pengen masak ikan mujair kuah kuning + terong bulat 😅 mgkn karna kangen sama masakan ibu di kampung,jadi.

Mujahir, terong bulat masak tempoyak Klik SUBSCRIBE & LIKE : Cara praktis membuat sayur tempoyak bumbu kuning ikan mujair, kayak bikin mie Instant#tempoyak #mujair #ramadan. Bahannya Terong Cabe rawit Cabe merah Bawah merah Bawang putih Tomat Terasi. Assalamualaikum. gak tau kenapa hari ini mood nya pengen masak ikan mujair kuah kuning terong bulat mgkn karna. Kalian bisa belajar mengolah Mujahir, terong bulat masak tempoyak menggunakan 11 bahan dan 6 langkah. ini cara kamu memasak.

Berikut bahan Mujahir, terong bulat masak tempoyak

  1. menyiapkan 2 kg ikan mujahir.
  2. menyiapkan 1/2 kg terong bulat.
  3. kamu butuh 6 siung bawang merah.
  4. kamu butuh 4 siung bawang putih.
  5. kamu butuh 5 butir kemiri.
  6. menyiapkan 1 ruas laos.
  7. kamu butuh 1 ruas kunyit.
  8. kamu butuh 1 btng serai.
  9. menyiapkan 2 buah cabe gede.
  10. berikut 1/4 kg cabe rawit.
  11. menyiapkan secukupnya Garam gula penyedap rasa.

Terong bulat bisa kita tumis dengan menggunakan bumbu ijo atau hijau agar mendapatkan tumisan yang lebih sedap. Dan memang pada kenyataannya tumis terong bulat bumbu ijo ini sangat menggugah selera dan akan meningkatkan nafsu makan anda bersama dengan keluarga. Banyak sekali olahan masakan dari ikan patin ini. Selain memiliki rasa yang khas patin juga memiliki tekstur dagingnya yang lembut.

berikut petunjuk cara membuat Mujahir, terong bulat masak tempoyak

  1. Bumbui mujahir dgn ketumbar bawang putih garam plus penyedap rasa taruh kulkas semalaman biar meresap bumbunya.
  2. Iris tipis semua bahan.
  3. Blender sampai lembut lalu oseng dalam wajan.
  4. Masukin tempoyak atau durian yg sudah di jadikan tempoyak.
  5. Lalu masukkan mujahir oseng sebentar biar bumbu tercampur kasih. Air putih secukupnya. Lalu biarkan sampai mendidih di coba rasa.
  6. Klo rasa sudah pas di lidah kamu,, angkat dan hidangkan selamat mencoba.

Cara membuat ikan patin tempoyak ini sangat sederhana namun memiliki rasa yang khas ditambah dengan tambahan rempah. Terong juga mudah hancur kalau terlalu lama dimasak. Padahal terong bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat dan menggugah selera. Selain lezat, terong juga memiliki gizi dan manfaat besar untuk kesehatan. Sang koki memetik terong bulat terbesar yang berhasil ditemukan, serta beberapa butir terong Jepang, tomat sungold, ceplukan, adas, dan Pertama-tama, Moya membuat sup terong Jepang sebagai dasar hidangan.

Komentar