Resep: Kue muso khas jambi Gurih

Kue muso khas jambi. Kue muso juga tergolon ke dalam makanan khas Jambi berjenis kue yang sangat digemari masyarakat kota Jambi. Kue muso sebenarnya adalah kue tradisional yang memiliki bentuk seperti mangkok di mana bagian pinggirnya merupakan cokelat padat. Kue Muso Khas Jambi Kue muso adalah salah satu jajanan dari daerah jambi.

Kue muso khas jambi Makanan Khas Jambi - Jambi, sebuah kota yang terletak di Pulau Sumatera, memiliki banyak keindahan di dalamnya. Kamu dapat menemukan kebudayaan di sana, pemandangan alam yang memesona, dan makanan yang menggoda. Mirip dengan kue muso, makanan khas daerah Jambi juga terbuat dari tepung ketan untuk bagian kulit kuenya. Kita bisa belajar mengolah Kue muso khas jambi menggunakan 16 bahan dan 4 langkah. ini cara Kalian membuat.

Berikut bahan Kue muso khas jambi

  1. menyiapkan 250 gr tepung ketan.
  2. berikut 100 gr tepung terigu.
  3. berikut 1/2 sdt garam.
  4. berikut 1/2 sdt vanili.
  5. menyiapkan 2 sdm gula putih.
  6. kamu butuh 2 sdm minyak goreng.
  7. berikut 25 gr coklat bubuk.
  8. berikut 175 ml air hangat.
  9. kamu butuh Bahan isian.
  10. berikut 100 gr tepung terigu.
  11. kamu butuh 1 butir telur.
  12. berikut 200 gr gula putig(selera aja ya).
  13. menyiapkan 1/2 sdt vanili.
  14. berikut 1/2 sdt garam.
  15. kamu butuh 400 ml.santan(saya pakai kara 65 ml.di tambah air).
  16. berikut secukupnya Pasta pandan.

Ditambahkan beberapa tetes pasta pandan sebagai perasa dan pewarnanya. Salah satu kuliner khas Jambi ini menawarkan cita rasa yang begitu menggoda dengan sensasi rasa asam di dalamnya. Aroma dan rasa gulai yang kaya rempah semakin istmewa ketika berpadu dengan asamnya tempoyak. Berikutnya ada kuliner khas Jambi berupa kue khas Jambi.

berikut langkah cara mengolah Kue muso khas jambi

  1. Campur semua bahan kulit,lalu tambahkan air sedikit demi sedikit hingga adonan kalis dan bisa di bentuk....
  2. Oles cetakan dengan minyak sayur lalu ambil sedikit adonan bentuk bentuk dan tekan tekan adonan dengan cetakan kue talam tekan tekan hingga menyerupai mankok,cetakan kue talam.
  3. Cara buat isian...campur semua bahan isian lalu aduk hingga gula larut lalu saring...tuang isian ke dalam cetakan kulit lalu kukus selama 25-30 menit api sedang.
  4. .

Kue basah ini namanya sangat cantik dan merupakan jajanan tradisional khas Jambi. Satu lagi sajian kue khas Jambi yang cukup populer juga, namanya kue muso. Kue ini mirip dengan kue pie jika dilihat dari bentuknya. Makanan khas Jambi yang dibuat dengan bahan dasar daging sapi dan diolah dengan beberapa bumbu dan juga rempah-rempah. Seperti kue pie, Kue Muso berbentuk menyerupai mangkuk.

Komentar