cara mudah memasak Sambel goreng nanas khas lampung Lezat

Sambel goreng nanas khas lampung. Sambel seruit campur ikan goreng tahu tempe endullllll rasane koyo mudik neng lampung. Selamat datang di channel MAMAH EMMAH. Bagi para ibu-ibu yang mau memasak sederhana bisa mengukuti tatacaranya di masakan Mamah emmah dijamin enak.

Sambel goreng nanas khas lampung Warung Cak Irul menyediakan menu masakan khas Lamongan. Makanan khas lampung enak yang selanjutnya adalah gulai taboh. Makanan ini memiliki nama yang unik namun bahan yang digunakan Makanan khas yang selanjutnya adalah sambal tempoyak udang. Kalian bisa belajar mengolah Sambel goreng nanas khas lampung menggunakan 6 bahan dan 2 langkah. ini cara Kita mengolah.

Berikut bahan Sambel goreng nanas khas lampung

  1. berikut 1 buah nanas ukuran sedang.
  2. berikut secukupnya Cabe rawit.
  3. berikut secukupnya Cabe merah panjang.
  4. menyiapkan 3 buah Bawang putih.
  5. kamu butuh secukupnya Garam.
  6. kamu butuh secukupnya Gula.

Anda mungkin saja akan penasaran dengan sambal yang satu. Makanan khas Lampung sendiri beberapa ada yang menyerupai makanan khas Sumatera Selatan. Hal ini tentu saja tidak mengherankan. Salah satu faktornya adalah lokasi Lampung dan Sumatera Selatan yang berbatasan sehingga dalam beberapa hal.

berikut langkah cara mengolah Sambel goreng nanas khas lampung

  1. Kupas nanas buang kulit nya lalu cuci bersih.setelah itu cuci cabe rawit cabe merah nya dan sekalian bawang putih nya. Ambil ulekkn masukkn semua cabe nya dan bawang putih tambah kan garam. Lalu ulek sampe setengah halus lalu masukkn potong2 nanas ke sambel nya d ulek lg sampe.
  2. Setengah halus. Ambil wajan naik kn ke kompor ksh minyak utk mengoreng jgn terllu byk ya sedang aj setelah minyak agak panas masukkn sambel nya trs d aduk2 deh setelah wangi ksh gula klu msh kurang asin tambahin aj garam halus sedikit dan klu pedesan tambahin aj gula sedikit.. sdh deh tunggu agak menyusut/agak kering. Setelah itu angkat dan siap d sajikkn pake telor dadar dan nasi panas mantapp dan lalapan..😊.

Nasi goreng nanas khas Thailand yang akan disukai penggemar buah tropis. Kita juga bisa membuatnya sendiri di rumah. Resep Nasi Goreng Nanas, Inspirasi Thailand yang Bikin Ketagihan. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Sambal nanas merupakan salah satu varian sambal yang wajib anda coba.

Komentar