Bagaimana mengolah Udang Saos Tempoyak Nikmat

Udang Saos Tempoyak. Tempoyak adalah hasil dari fermentasi durian. Tempoyak lebih sering digunakan sebagai campuran bahan dalam masakan, seperi Bahan-bahan. Udang saus tiram adalah salah satu menu favorit di restoran seafood.

Udang Saos Tempoyak Buat kamu yang memiliki udang, namun Brilio.net merangkum beberapa resep masakan olahan udang yang bisa jadi pilihan. Cara mudah dan cepat membuat Resep Udang Saus Padang. Bosang dengan masakan seafood yang cuma digoreng saja? kamu bisa belajar memasak Udang Saos Tempoyak menggunakan 8 bahan dan 5 langkah. ini cara kamu membuat.

Berikut bahan Udang Saos Tempoyak

  1. kamu butuh 1/2 kg Udang ukuran sedang.
  2. berikut 2 biji Cabe Merah (iris tipis).
  3. menyiapkan 2 biji Cabe Hijau (iris tipis).
  4. kamu butuh 3 biji Bawang Putih (iris tipis).
  5. menyiapkan 1 biji Buah Tomat.
  6. menyiapkan 5-10 sdm Tempoyak (sesuai selera).
  7. kamu butuh Secukupnya Garam.
  8. menyiapkan Secukupnya Gula Pasir.

Tempoyak (Jawi: تمڤويق), asam durian or pekasam is a Malay condiment made from fermented durian. It is usually consumed by the ethnic Malays in Maritime Southeast Asia, notably in Indonesia and Malaysia. Operasi Ikan Patin Tempoyak House & Ikan singgang setiap hari dr. Tempoyak atau tempuyak adalah masakan yang berasal dari buah durian yang difermentasi.

berikut langkah cara membuat Udang Saos Tempoyak

  1. Tumis bawang putih dalam wajan yang sudah agak panas..
  2. Masukan udang yang sudah dicuci bersih. Kemudian aduk hingga setengah matang..
  3. Masukan tempoyak ke dalam wajan, kemudian tambahkan gula pasir & garam secukupnya. Lalu aduk kembali hingga tempoyak merata ke seluruh udang. Jika sudah merata, tunggu udang hingga benar-benar matang..
  4. Kemudian jika udang sudah matang, masukan irisan cabe merah, cabe hijau dan buah tomat. Lalu aduk kembali sampai irisan cabe dan tomat terlihat agak layu..
  5. Makanan siap dihidangkan. Selamat mencoba.....

Tempoyak merupakan makanan yang biasanya dikonsumsi sebagai lauk saat menyantap nasi. Rob and I sniffed the thin yellow sauce. It didn't smell remotely of Although often blended with an ungodly number of chilies, tempoyak isn't innately spicy. Tempoyak nan lezat dan aromanya yang khas hanya menjadi hidangan khas di beberapa daerah terutama daerah yang subur penghasil durian (duren). nikmatnya udang dengan bumbu balado membuat selera makan anda terus bertambah. mau tahu Bagi anda sekalian yang merasa tertarik dengan menu udang balado kentang, anda bisa mencoba. Kalau Anda ingin mencoba olahan sambal yang sedikit berbeda, berikut ini resep tempoyak udang petai yang sedap untuk.

Komentar