Bagaimana mengolah Daging Sapi Masak Merah (Khas Bireuen, Aceh) Nikmat

Daging Sapi Masak Merah (Khas Bireuen, Aceh). Mengolah daging sapi enak tidak bikin pusing, kok. Dengan resep semur daging sapi kecap Bango berikut, makan malam siap sekejap! Agar bumbu semur daging meresap dengan baik, maka pemilihan daging sapi juga haruslah tepat.

Daging Sapi Masak Merah (Khas Bireuen, Aceh) Ketika cuaca panas dan rasa lapar mendera tiba-tiba, sajian ini akan cocok menjadi penawar hasrat lapa anda. Nah, daripada membeli, hidangan ini juga ternyata bisa dan mudah sekali dibuat. Empal gentong dimasak menggunakan kayu bakar dari pohon mangga di dalam gentong, yaitu. kamu bisa belajar memasak Daging Sapi Masak Merah (Khas Bireuen, Aceh) menggunakan 24 bahan dan 4 langkah. ini cara Kalian mengolah.

Berikut bahan Daging Sapi Masak Merah (Khas Bireuen, Aceh)

  1. kamu butuh 1/2 daging sapi, potong2.
  2. berikut 1/2 sdm air asam jawa.
  3. berikut 1/2 sdm garam.
  4. kamu butuh 2 buah lawang kaleng (pekak).
  5. menyiapkan 3 buah kapulaga.
  6. kamu butuh 1 siung bawang merah, iris.
  7. berikut 1 lembar daun salam.
  8. berikut 1/2 lembar daun pandan.
  9. berikut secukupnya Minyak.
  10. menyiapkan secukupnya Air.
  11. kamu butuh 1 sdm kelapa gonseng yg sudah dihaluskan.
  12. kamu butuh Bumbu Halus.
  13. menyiapkan 6 siung bawang merah.
  14. berikut 3 siung bawang putih.
  15. menyiapkan 2 buah ketapang.
  16. menyiapkan 1/4 buah pala (gonseng dulu).
  17. menyiapkan 2 ruas jari Kunyit.
  18. menyiapkan 1/2 ruas jari jahe.
  19. kamu butuh 2 batang serai (ambil putihnya).
  20. kamu butuh 3 buah cabe rawit.
  21. kamu butuh 6 buah cabe merah.
  22. berikut 4 buah cabe merah kering.
  23. menyiapkan 1/4 sdt merica bubuk.
  24. menyiapkan 1/4 sdt ketumbar bubuk.

Resep Olahan Daging Sapi - Indonesia memang dikenal dengan berbagai macam budayanya. Untuk dapat mengolah daging sapi sangat perlu untuk memperhatikan cara memasak dan resep-resepnya agar hasil masakan Masakan ini terkenal dengan ciri khas kuahnya yang kental dan lezat. Ada banyak macam resep masakan daging sapi seperti rendang sapi dan lain lain. Bingung mau masak tapi tidak punya banyak waktu?

berikut langkah cara mengolah Daging Sapi Masak Merah (Khas Bireuen, Aceh)

  1. Lumuri daging dengan garam dan air asam jawa. Diamkan.
  2. Panaskan minyak, tumis bawang merah, daun salam dan daun pandan sampai harum, tambahkan cabe rawit, cabe merah dan cabe merah kering yg sudah dihaluskan. Tumis hingga agak mengental.
  3. Selanjutnya masukkan bumbu halus lainnya, kelapa gonseng dan daging sapi. Masak selama 3 menit sambil terus diaduk, kemudian tambahkan air, kapulaga dan lawang kaleng. Masak hingga matang dan agak lama sehingga bumbu dan daging masak sempurna. Jangan lupa koreksi rasa.
  4. Catatan: untuk bumbu halus, cabe di blender terpisah.

Olahan daging khas Indonesia bukan hanya rendang tapi anda bisa coba olahan daging dengan bumbu rempah. Umumnya rendang dibuat dari bahan dasar daging sapi yang dimasak lama dengan santan sebagai salah satu bumbu Tidak perlu menunggu Lebaran atau pergi ke rumah makan Padang, Anda pun bisa membuat rendang khas Minang ini. Resep rendang daging ketiga yaitu rendang daging sapi. Daging juga dimasak cukup lama (walaupun tidak selama ketika memasak rendang) agar menghasilkan tekstur yang empuk dan bumbupun Dendeng ini terbuat dari potongan daging sapi yag diiris tipis, kemudian dikeringkan atau dijemur, lalu digoreng dan diberi bumbu-bumbu tambahan. Rendang daging sapi merupakan masakan khas indonesia yang terkenal dari kota padang.

Komentar