Resep: Udang tempoyak Enak

Udang tempoyak. Tempoyak adalah hasil dari fermentasi durian. Tempoyak lebih sering digunakan sebagai campuran bahan dalam masakan, seperi sambal tempoyak udang. Sambal lagi.hehehe.sorry yah kalo berapa hari ini aku posting sambal terus, kali ini sambal dari saus durian alias tempoyak. mungkin sebagian dari kalian.

Udang tempoyak Tempoyak atau tempuyak adalah masakan yang berasal dari buah durian yang difermentasi. Tempoyak merupakan makanan yang biasanya dikonsumsi sebagai lauk saat menyantap nasi. Kami membekalkan tempoyak dan udang galah harga murah. Kita bisa belajar membuat Udang tempoyak menggunakan 8 bahan dan 5 langkah. ini cara Kalian mengolah.

Berikut bahan Udang tempoyak

  1. berikut Bawang merah.
  2. menyiapkan Bawang putih.
  3. kamu butuh Cabe rawit.
  4. menyiapkan Bawang bombay (bisa pake bisa ga).
  5. berikut Air.
  6. menyiapkan Garam.
  7. berikut Gula.
  8. kamu butuh Micin.

Tempoyak was one of those things I never knew existed, and then I saw everywhere. The first time I heard of of it we were in Jerentut, the main city near Taman Negara National Forest. Budidaya udang vaname sangat dianjurkan menggunakan kolam terpal. Daging udang yang manis memang lazat digandingkan bersama kuah tempoyak.

berikut petunjuk cara memasak Udang tempoyak

  1. Kupas dan cuci bersih bawang merah, bawang putih, cabe rawit. Lalu ulek.
  2. Potong potong bawang bombay.
  3. Tumis semua bahan biarkan sampe agak menguning/layu lalu masukkan udang..
  4. Kemudian masukkan tempoyak dan air. Biarkan sebentar lalu masukkan garam gula sesuai selera..
  5. Angkat dan hidangkan.

Resepi ini juga sangat mudah kerana udang tidak mengambil masa yang lama untuk dimasak. Tempoyak adalah makanan khas daerah Sumatera. Lauk in berbahan baku dasar durian. Mungkin bagi orang dari luar Sumatera, mendengar durian menjadi bahan baku sambal akan menjadi asing. Makanan khas yang selanjutnya adalah sambal tempoyak udang.

Komentar