Resep: Sayur asam khas lampung Lezat

Sayur asam khas lampung. Sayur asam merupakan salah satu sajian khas Nusantara. Tidak heran jika resep sayur asem ditemui di seluruh pelosok daerah. Resep sayur asem khas Lampung ini cara pembuatannya hampir sama dengan sayur asem yang biasa,hanya saja hasil akhirnya sedikit memiliki perbedaan, terutama pada.

Sayur asam khas lampung Sayur asem termasuk sajian sehat yang menyegarkan. Yuk intip kreasi resep sayur asem yang bisa Anda coba di rumah agar tidak membosankan. Selain mudah dibuat, sayur asem juga sangat menyegarkan. kamu bisa belajar memasak Sayur asam khas lampung menggunakan 12 bahan dan 3 langkah. ini cara Kalian mengolah.

Berikut bahan Sayur asam khas lampung

  1. menyiapkan Sayur sayuran asam.
  2. menyiapkan 3 siung Bawang merah.
  3. kamu butuh 3 siung bawang putih.
  4. menyiapkan 1 ruas laos.
  5. berikut 4 lembar daun salam.
  6. kamu butuh 5 biji cabai merah panjang.
  7. menyiapkan 3 biji cabai rawit.
  8. menyiapkan Asam jawa.
  9. kamu butuh 1 biji Gula merah (ukuran kecil).
  10. kamu butuh Penyedap rasa.
  11. berikut Garam.
  12. berikut Gula putih(secukupnya).

Penggunaan asam jawa sebagai salah satu bahan menjadi ciri khas sayur asem. Pindang khas Lampung ini memiliki cita rasa yang sangat unik seperti asam gurih dengan aroma yang sangat kuat. Aroma yang kuat ini berasal dari duan kemangi yang Sementara sayur yang digunakan untuk pembuatan pisro mempunyai perpaduan rasa yang sama, manis, pedas serta gurih. Makanan khas lampung enak yang selanjutnya adalah gulai taboh.

berikut petunjuk cara memasak Sayur asam khas lampung

  1. Ulek smua bumbu(cabai, bawang merah,bawang putih,) geprek laos, Cuci bersih smua sayuran.
  2. Didihkan air secukupnya, lalu masukan sayuran terutama yg keras dulu seperti(jagung,kacang panjang, labusiem,).
  3. Setelah mendidih masukan smua sayuran dan bumbu yg sudah di ulek,tambahkan gula merah dan penyedap rasa.

Makanan ini memiliki nama yang unik Rotan muda akan direbus hingga empuk selanjutnya akan dimasak seperti sayur oseng. Makanan selanjutnya yang juga merupakan khas dari lampung adalah sambal asam kembang. Sayur asam atau sayur asem adalah masakan sejenis sayur yang khas Indonesia. Ada banyak variasi lokal sayur asam seperti sayur asam Jakarta (variasi dari orang Betawi di Jakarta), sayur asam kangkung (variasi yang menggunakan kangkung), dan sayur asam ikan asin. Sayur asem goreng khas Betawi ini bisa menjadi menu pilihan untuk makan bersama keluarga.

Komentar