Resep: Sambal tempoyak durian campur udang Sedap

Sambal tempoyak durian campur udang. Lihat juga resep Sambal tempoyak durian campur udang enak lainnya! Uniknya, tempoyak adalah hasil fermentasi dari durian yang sudah matang. Makanya, tempoyak lebih sering digunakan sebagai campuran bahan dalam masakan, seperti sambal tempoyak udang berikut ini.

Sambal tempoyak durian campur udang Kali pertama masak gulai Tempoyak asam durian tanpa campur tangan ibuk dan hasilnya mantaaappp januarikristina. Ini makana khas kalimantan,enak gurih dan pedas.klo mkn ini terasa dikampung halaman Anfit Annisa Fitri Tangka. Ini makana khas kalimantan,enak gurih dan pedas.klo mkn ini terasa dikampung halaman fe. Kita bisa belajar membuat Sambal tempoyak durian campur udang menggunakan 6 bahan dan 3 langkah. ini cara Kita mengolah.

Berikut bahan Sambal tempoyak durian campur udang

  1. kamu butuh 5 siung Bawang merah.
  2. menyiapkan 2 siung Bawang putih.
  3. menyiapkan secukupnya Cabe kering.
  4. menyiapkan sesuai slera Cabe rawit.
  5. kamu butuh 1/4 Udang.
  6. menyiapkan Tempoyak duren yg sdh di fermentasi slama 2-3hari.

Tempoyak bikin selera makan nambah apalagi pas buka puasa. Sambal is an Indonesian loan-word of Javanese origin (sambel). It is native to the cuisines of Indonesia, and popular in Malaysia, Sri Lanka, Brunei and Singapore. Serawa Durian & Pulut Kukus Sedap - Duration:.

berikut petunjuk cara membuat Sambal tempoyak durian campur udang

  1. Blender smua bahan dengan minyak,kecuali udang.
  2. Tumis hingga sambal wangi,masukkan udang tumis sampai udang tidak berair.
  3. Masukkan 3 atau 4 sendok tempoyak durian,tumis sampai mengental masukkan gula/garam dan penyedap.jika sudah dirasa pas,matikan api.selesai.

Musim durian ini memang senang mahu dapatkan makanan berasaskan durian seperti tempoyak. Kerupuk Cumi, Kerupuk Ikan, Keripik Pisang Aneka, Lempok, Lele Asap, Kopi Lampung, Kopi Luwak, Kopi Durian, Sambal Ikan Peda, Sambal Lampung, Sambal Ijo, Sambal Lingkung dll.. Sambal udang ni pun dah try. Berbalik pada Sambal Tempoyak, rahsianya ialah penggunaan isi durian yang baru yang masih manis. Buang biji dan hancurkan isi durian, masukkan dalam bekas dan simpan dalam peti sejuk.

Komentar