Resep: Ikan Kerutup Khas Jambi Sedap

Ikan Kerutup Khas Jambi. Ikannya Terasa Bingitttt 😍. 🎉Melayani berbagai pengiriman diseluruh Indonesia 🇲🇨 . Kerupuk Ikan Indonesia, Industri Kerupuk Ikan, Kerupuk Ikan Jambi, Kerupuk Ikan Jogja, Kerupuk Ikan Kalimantan, Kerupuk Ikan Khas Surabaya, Kerupuk Ikan Kenjeran, Kerupuk Ikan Laut, Kerupuk Ikan Lampung, Kerupuk Ikan Mentah. Untuk Informasi lebih lanjut tentang Produk kami.

Ikan Kerutup Khas Jambi Pada pesta pernikahan dengan mengadopsi adat Jambi, biasanya ada kuliner khas Jambi yang tersaji, yakni gulai tepek ikan. Ada satu lagi gulai khas di Jambi yang harus anda coba juga, yaitu Gulai Terjun. Di sini, bahan daging yang digunakan tidak hanya terbatas pada daging sapi Kalau kita kurang teliti, mungkin kita akan membacanya jadi kerupuk ikan. Kita bisa belajar membuat Ikan Kerutup Khas Jambi menggunakan 10 bahan dan 4 langkah. ini cara Kalian membuat.

Berikut bahan Ikan Kerutup Khas Jambi

  1. menyiapkan 2 ekor/700gr ikan mas, bersihkan lalu sayat badannya.
  2. menyiapkan 50 ml minyak goreng.
  3. berikut Secukupnya daun pisang.
  4. berikut Secukupnya tusuk gigi.
  5. menyiapkan Bumbu halus :.
  6. menyiapkan 6 butir bawang merah.
  7. menyiapkan 4 siung bawang putih.
  8. berikut 1/4 sdt merica bubuk.
  9. menyiapkan 1 cm jahe.
  10. berikut 3/4 sdt garam.

Batik Jambi, souvenir khas yang harus dibeli. Jambi juga kita bisa membeli kerupuk kemplang serta kerupuk lainnya yang merupakan khas dari Jambi seperti kembang goyang, rengginang, kerupuk kulit ikan. Daftar menu makanan khas jambi yang enak dan terkenal. Masakan kuliner, jajanan, cemilan, kue tradisional khas kota Jambi yang wajib kamu coba !

berikut langkah cara membuat Ikan Kerutup Khas Jambi

  1. Oles ikan dengan bumbu halus hingga merata. Diamkan kurleb 20 menit atau hingga bumbu meresap.
  2. Bungkus ikan dengan daun pisang lalu semat dengan tusuk gigi.
  3. Panaskan minyak goreng. Masukkan ikan yang sudah dibungkus lalu tutup. Masak hingga matang sambil sesekali dibalik dengan api kecil. Tiriskan.
  4. Angkat dan sajikan.

Makanan Khas Kota Jambi terkenal akan enaknya, dan yang pasti selalu bikin rindu akan ramahnya kota ini. Resep kerupuk ikan tenggiri merupaka resep kerupuk khas cilacap rasanya gurih dan renyah. Sangat cocok bila di sanding dengan makanan berkuahseperti bakso atau sup, kerupuk ikan tenggiri memang beda dari klerupuk lainya. Sebagai makanan khas Jambi, gulai ikan tepek memiliki cita rasa yang enak dan juga khas. Makanan khas yang satu ini menggunakan berbagai bumbu yang dijadikan sebagai bahan untuk membuat kuah gulainya.

Komentar