Resep: Asam Padeh ikan Kakap Gurih

Asam Padeh ikan Kakap. Resep ikan asam padeh adalah salah satu masakan padang. Yg buat bumbunya berbeda adalah bahannya menggunakan daun ruku-ruku yg menambah rasa nikmat pd. Penasaran seperti apa membuat asam padeh ikan tongkol khas Padang?

Asam Padeh ikan Kakap Beberapa di antaranya adalah ikan tongkol, ikan patin, ikan tenggiri, ikan kembung, ikan kakap, ikan tuna, ikan gurami, cumi-cumi, dan masih. Anda harus coba menu asam pedas yang juga sering disebut dengan asam padeh. Padeh adalah bahasa minang dari pedas. kamu bisa belajar membuat Asam Padeh ikan Kakap menggunakan 18 bahan dan 4 langkah. ini cara kamu membuat.

Berikut bahan Asam Padeh ikan Kakap

  1. kamu butuh 500 gr Ikan kakap.
  2. menyiapkan 4 lembar daun salam.
  3. menyiapkan 2 buah serai.
  4. berikut Lengkuas.
  5. menyiapkan 2 lembar daun Kunyit.
  6. menyiapkan 4 buah Asam kandis.
  7. berikut 3 buah belimbing Wuluh.
  8. kamu butuh 1 buah jeruk nipis.
  9. berikut 500 ml air.
  10. kamu butuh Garam.
  11. menyiapkan Penyedap rasa (kalo aku pake nya totole).
  12. menyiapkan Bumbu Halus.
  13. kamu butuh 5 siung bawang merah.
  14. kamu butuh 2 siung bawang putih.
  15. berikut Jahe.
  16. kamu butuh 1 ruas jari Kunyit.
  17. berikut 18 biji cabe keriting.
  18. berikut Kemiri.

Sajian ini berkuah merah menyala, bercitarasa pedas-gurih-asam, dan tak pakai santan! Versi aslinya menggunakan asam kandis sebagai pemberi rasa segar, tapi anda bisa. PagesOtherBrandKitchen/CookingKuliner gembiraVideosRESEP IKAN KAKAP ASAM PADEH NIKMAT. RESEP IKAN ASAM PEDAS ATAU ASAM PADEH Asam Pedas atau dikenal dengan sebutan Asam Padeh merupakan masakan tradisional Minangkabau dan Melayu.

berikut petunjuk cara membuat Asam Padeh ikan Kakap

  1. Cuci ikan sampe bersih, dan kasih perasan jeruk nipis buat menghilangkan bau amis.
  2. Belender semua bumbu halus kemudian ditumis bersama daun kunyit, daun salam, serai dan lengkuas digeprek.
  3. Setelah wangi masukkan air dan masukkan ikan, bersama asam kandis dan belimbing wuluh. Kemudian kasih garam, dan penyedap rasa kemudian koreksi rasa, kalo udah pas matikan kompor.
  4. Setelah itu sajikan diatas mangkok dan siap disantap.

Masakan ini mudah ditemui karena menjadi salah satu andalan menu hidangan di Restoran Padang pada umumnya. Resep Ikan Asam Manis Enak Sederhana. Hal ini mengidikasikan bahwa kita seharusnya lebih memanfaatkan kandungan kekayaan alam yang ada di air, salah satunya adalah ikan. Selain dengan mudah kita temukan hampir di semua wilayah negara kita. Kepala ikan kakap yang diracik dengan kuah asam pedas yang sederhana dan nikmat.

Komentar