Bagaimana mengolah Asam Padeh Ikan Tongkol Khas Sumbar Gurih

Asam Padeh Ikan Tongkol Khas Sumbar. Penasaran seperti apa membuat asam padeh ikan tongkol khas Padang? Sajian yang dibuat dengan memanfaatkan ikan tongkol segar yang kemudian dipadu dengan bumbu yang lezat ini tentu saja membuat rasanya semakin nikmat dan istimewa. Asam padeh merupakan kuliner khas Padang yang digemari oleh banyak orang.

Asam Padeh Ikan Tongkol Khas Sumbar Sedikit info, bahwa asam padeh merupakan salah satu gulai khas dari provinsi Sumatera Barat. Anda harus coba menu asam pedas yang juga sering disebut dengan asam padeh. Padeh adalah bahasa minang dari pedas. Kalian bisa belajar memasak Asam Padeh Ikan Tongkol Khas Sumbar menggunakan 17 bahan dan 4 langkah. ini cara Kalian membuat.

Berikut bahan Asam Padeh Ikan Tongkol Khas Sumbar

  1. berikut 1 kg ikan tongkol.
  2. kamu butuh 1 btg serai, geprek.
  3. menyiapkan 3 lembar daun salam.
  4. berikut 3 lembar daun jeruk.
  5. menyiapkan 3 buah asam kandis.
  6. kamu butuh Lengkuas, geprek.
  7. berikut Secukupnya garam.
  8. berikut Secukupnya air.
  9. menyiapkan BUMBU HALUS :.
  10. berikut 11 siung bawang merah.
  11. kamu butuh 6 siung bawang putih.
  12. berikut 3 cm jahe.
  13. kamu butuh 3 cm kunyit.
  14. kamu butuh 3 butir kemiri.
  15. berikut 2 buah tomat.
  16. berikut 7 buah cabe merah keriting.
  17. berikut 10 buah cabe rawit merah.

Sajian ini berkuah merah menyala, bercitarasa pedas-gurih-asam, dan tak pakai santan! Versi aslinya menggunakan asam kandis sebagai pemberi rasa segar. Asam padeh ikan, ikan asam pedas, asam padeh padang, sampadeh ikan, masakan ikan, indonesian hot & sour fish. Ikan tongkol adalah jenis ikan yang sering dijumpai di rumah makan tradisional dan rumah makan padang.

berikut langkah cara membuat Asam Padeh Ikan Tongkol Khas Sumbar

  1. Cuci ikan sampai bersih, lalu beri perasan jeruk nipis dan diamkan 10 menit.
  2. Masukan bumbu halus, daun salam, daun jeruk, serai, lengkuas, asam kandis secukupnya garam kedalam wajan dan tambahkan air secukupnya.
  3. Masak hingga airnya mendidih, setelah itu masukan ikan tongkol. Masak sampai airnya menyusut dan ikanya matang..
  4. Siap di hidangkan!.

Cara memasak ikan tongkol bermacam macam seperti bumbu kuning ikan tongkol,, Gulai Asam Padeh Ikan Tongkol dan lainnya. Gulai asam padeh kini sangat mudah ditemui, banyak warung-warung di seluruh penjuru negeri yang sudah berkreasi dengan menu gulai yang satu ini, jadi, mungkin agak sulit mencari rasa asli khas minang, karena so pasti banyak yang sudah disesuaikan dengan rasa daerahnya masing-masing. Resep tongkol asam padeh ala rumah makan padang от : Revan Tv Disini saya membuat tongkol asal padeh khas padang. Untuk bahan-bahn nya:Ikan tongkolCabe merahBawang merahBawang putih. Cara memasak Ikan Asam Padeh yg Enak: Bersihkan ikan tongkol hingga bersih.

Komentar