Resep: Rendang Udang Khas Aceh Gurih

Rendang Udang Khas Aceh. Cara Memasak Rendang udang khas aceh yg sangat enak mudah di praktekkan. Vidio unik, keren abisss:Saya merekam video menarik, datang dan tonton ini sekarang atau tidak sama sekali! Rendang atau randang (Jawi: رندڠ) adalah masakan daging yang berasal dari Minangkabau.

Rendang Udang Khas Aceh Aroma udang goreng yang gurih dan harum dalam sajian ini langsung tercium. Rendang udang yang dicampur dengan santan ini bisa menjadi teman yang baik untuk menikmati sajian utama Anda. Rendang is an Indonesian spicy meat dish originating from the Minangkabau region in West Sumatra, Indonesia. Kita bisa belajar mengolah Rendang Udang Khas Aceh menggunakan 18 bahan dan 5 langkah. ini cara kamu membuat.

Berikut bahan Rendang Udang Khas Aceh

  1. berikut 200 Gr udang.
  2. menyiapkan 1 Buah jeruk nipis.
  3. menyiapkan 1 Pcs santan kara ukuran kecil.
  4. berikut 1 Buah kentang.
  5. kamu butuh 2 Lembar daun salam.
  6. berikut 1 Lembar daun jeruk.
  7. kamu butuh 1 Ruas lengkuas digeprek.
  8. menyiapkan 1 Batang serai digeprek.
  9. menyiapkan 150 Ml air.
  10. menyiapkan secukupnya Minyak goreng.
  11. kamu butuh Bumbu yang dihaluskan :.
  12. kamu butuh 8 Buah cabai merah keriting.
  13. kamu butuh 8 Buah cabai rawit merah.
  14. berikut 1 Ruas jahe.
  15. kamu butuh 3 Butir kemiri.
  16. menyiapkan 3 Siung bawang merah.
  17. menyiapkan 3 Siung bawang putih.
  18. berikut 1 Sdt garam.

It has spread across Indonesia to the cuisines of neighbouring Southeast Asian countries. Resep Rendang Daging - Rendang selalu menjadi kuliner wajib yang tidak boleh dilewatkan saat mengunjungi Tanah Minang, Padang atau sekadar di rumah makan Padang. Sajian makanan yang diolah dari bahan dasar daging seolah tak pernah ada habisnya. Bagaimana sih cara membuat sajian rending daging sapi hitam kering yang empuk khas kota Padang?

berikut petunjuk cara memasak Rendang Udang Khas Aceh

  1. Buang kepala udang lalu cuci hingga bersih. kemudian beri perasan jeruk nipis dan garam. diamkan selama 5 menit. kemudian bilas dengan air..
  2. Potong potong kentang lalu cuci sampai bersih, kemudian goreng sampai matang. angkat dan sisihkan..
  3. Tumis bumbu yang dihaluskan, masukkan daun salam,daun jeruk,lengkuas yang digeprek,batang serai yang digeprek. aduk rata sampai harum. kemudian masukkan santan dan air. aduk aduk lalu sampai mendidih..
  4. Masukkan udang lalu aduk rata sampai air menyusut. kemudian masukkan kentang goreng lalu aduk rata..
  5. Angkat dan siap disajikan 😊..

Rendang padang asli minang merupakan salah satu hidangan asli nusantara yang telah termahsyur di mancanegara. Bahkan berdasarkan hasil pooling salah satu web berita asal Inggris, rendang padang asli minang pernah terpilih sebagai makanan terlezat sedunia! Resep Rendang daging - rendang daging makanan khas asli padang yang lezat dan enak, dan merupakan makanan khas di rumah makan padang,macam rendang telor. Masakan khas Padang ini memiliki keberagaman variasi bumbu yang membuatnya sangat berbeda dari lainnya. Kalau di Padang, membuat rendang lokan bukanlah hal yang mudah, apalagi musim penghujan.

Komentar