Resep: Pindang ikan khas Lampung Gurih

Pindang ikan khas Lampung. Resep Pindang Ikan - Ikan merupakan salah satu sumber nutrisi yang sangat baik bagi tubuh. Konsumsi ikan secara rutin dapat meningkatkan kesehatan dan kualitas tubuh. Dengan racikan dan bumbu khas Lampung, pindang yang satu ini terasa semakin menggugah selera.

Pindang ikan khas Lampung Makanan khas lampung enak yang selanjutnya adalah gulai taboh. Makanan ini memiliki nama yang unik namun bahan yang digunakan sangat sederhana. Pindang adalah makanan yang sangat terkenal di indonesia namun jika di lampung pindang adalah makanan yang terbuat dari ikan yang. Kalian bisa belajar mengolah Pindang ikan khas Lampung menggunakan 11 bahan dan 2 langkah. ini cara Kita mengolah.

Berikut bahan Pindang ikan khas Lampung

  1. menyiapkan 5 siung bawang merah.
  2. berikut 5 siung bawang putih.
  3. berikut 3 cabe merah.
  4. berikut tomat,jangan terlalu banyak.
  5. menyiapkan 3 lembar daun salam.
  6. berikut 2 ruas sere.
  7. berikut kunyit sckpnya.
  8. berikut daun kemangi sckpny.
  9. menyiapkan setangah sendok makan gula putih.
  10. menyiapkan garap sckpny.
  11. kamu butuh penyedap rasa sckpnya.

Makanan khas Lampung ini merupakan makanan sehari hari masyarakat Pepadun yang berbahan dasar ikan betok dan tembakang. Pindang Lampung berbeda dari pindang yang lain, karena dimasak dengan kuah kuning yang pekat. Selain itu tambahan daun kemangi membuatnya beraroma. Pindang ini menggunakan beberapa jenis ikan seperti pindang patin, pindang baung, pindang bandeng, dan pindang ikan mas.

berikut petunjuk cara mengolah Pindang ikan khas Lampung

  1. .
  2. Siapkan panci di tambah air,air sesuai kebutuhan.masukan bawang merah bawang putih,sere daun salam cabe kunyit.rebus smp mendidih sebentar,lalu masukan ikannya.setelah mendidih masukan tomat,masukan garam gula dan penyedap rasa.jika di rasa ikan sudah matang masukan daun kemangi,lalu test rasa.selamaattt mencoba.

Pindang khas Lampung memiliki rasa khas asam gurih. Tentunya sangat disayangkan jika berkunjung ke Lampung tapi tidak menikmati kuliner yang disajikan dalam. Pindang bagi masyarakat Lampung dapat ditafsirkan sebagai sejenis sup atau masakan berkuah yang berbahan dasar ikan, dengan cita rasa kuah yang kaya akan Di antara jenis ikan yang banyak diolah menjadi pindang antara lain ikan mas, patin dan Baung dan ikan khas Lampung lainnya. Olahan pindang khas Lampung biasanya memiliki cita rasa yang gurih dan asam. Olahan ikan ini bukan hanya menggunakan ikan laut tetapi juga ikan tawar seperti ikan patin, ikan bawal, ikan gabus, dan ikan baung.

Komentar